Kulit tubuh auto cerah tanpa belang, emak-emak ini kombinasikan lulur dengan 1 produk perawatan bayi

11 / 06 / 2024 11:10 WIB

Brilio.net - Bagi sebagian orang, memiliki masalah kulit belang akibat paparan sinar matahari cukup mengganggu penampilan. Namun kamu tak perlu khawatir, karena kulit belang yang terjadi pada tangan ataupun kaki bisa diatasi dengan perawatan yang tepat.

Seperti belakangan ini viral di TikTok, sebuah trik untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit belang. Trik tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi kulit yang membuat sebagian beauty vlogger mencoba tren kecantikan tersebut, salah satunya adalah emak-emak bernama Dinar Rizqiyya.

Melalui akun TikTok nya @dinararizqiyyaraf93, ia membagikan trik kecantikan yang mengkombinasikan lulur dan baby oil. Baby oil digunakan sebagai bahan campuran karena mudah mengangkat sel-sel kulit mati. Tak heran jika kombinasi dua produk, jika digunakan secara rutin bisa bikin kulit jadi cerah.

"Ada yg pakai lulur ini juga gak?” keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net, Selasa (11/6).

Content creator tersebut juga mengungkapkan jika penggunaan baby oil bisa diganti dengan minyak zaitun. Bagi kamu yang tertarik, yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

foto: TikTok/@dinararizqiyyaraf93

1. Siapkan lulur yang biasa kamu gunakan dan baby oil.
2. Tuangkan baby oil secukupnya pada wadah bersih.
3. Oleskan baby oil terlebih dahulu pada tangan.
4. Barulah timpa dengan lulur.
5. Aplikasikan secara merata.
6. Tunggu hingga setengah kering.
7. Gosok-gosok secara perlahan.
8. Bilas lulur menggunakan air biasa.
9. Keringkan pakai tisu atau handuk bersih.
10. Gunakan trik ini secara rutin yaitu dua hingga tiga kali dalam seminggu, agar kulit makin cerah dan bersinar.

Manfaat baby oil dan lulur untuk cerahkan kulit belang

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk meratakan kulit belang, salah satunya seperti dalam video beauty vlogger di atas yang memakai lulur Vienna Whitening Body Scrub dan baby oil. Kedua produk tersebut punya manfaatnya masing-masing bagi kulit.

Vienna Whitening Body Scrub punya bahan kandungan berupa susu kambing yang kaya protein, vitamin, dan mineral. Semua kandungan tersebut berguna menutrisi kulit, meremajakan, dan menyegarkan. Adanya kandungan antioksidan dalam Vienna Whitening Body Scrub bisa mencegah penuaan dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Adanya kandungan AHA pada Vienna Whitening Body Scrub bantu mencerahkan kulit.

Sementara itu, baby oil mampu melembapkan kulit karena kandungan gliserin, etanol, dan air. Tidak cuma itu saja, semua kandungan tersebut mampu bikin kulit jadi kenyal. Bahkan baby oil juga mampu memudarkan bekas luka, lantaran adanya kandungan mineral.