Lakukan laser wajah hilangkan bekas jerawat dan beruntusan, jidat cewek ini malah jadi jadi belang

8 Agustus 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Laser wajah telah menjadi salah satu metode efektif untuk mengatasi jerawat dan beruntusan, karena kemampuannya merangsang regenerasi kulit serta mengurangi peradangan. Teknologi laser bekerja dengan menembakkan sinar cahaya ke lapisan kulit yang terdalam, guna membantu memperbaiki tekstur dan tampilan kulit.

Untuk jerawat, laser dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat, menyusutkan kelenjar minyak yang berlebihan, dan mengurangi peradangan. Selain itu, laser juga merangsang produksi kolagen baru, yang membantu memperbaiki bekas jerawat dan memperhalus permukaan kulit. Dalam kasus beruntusan, laser dapat mengangkat sel-sel kulit mati serta merangsang pembentukan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok dengan treatment laser wajah. Tak sedikit yang justru mengalami kemerahan atau iritasi. Seperti yang dialami oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @sseellff, yang justru mengalami masalah kulit, hingga mengelupas dan menyebabkan jidatnya belang.

foto: TikTok/@sseellff

Kisahnya berawal saat bulan Februari 2024, pemilik akun sempat ditawari oleh sang kakak untuk melakukan laser wajah. Treatment tersebut dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan beruntusan di wajahnya, khususnya jidat.

Tanpa pikir panjang, pemilik akun langsung menerima tawaran sang kakak. Usai melakukan laser wajah, jidatnya jadi tampak kemerahan. Namun menurut sang kakak, kondisinya tersebut merupakan hal yang normal.

"kata kk gue emg abs laser merah merah gitu, tp nnti ga lama ilang ko," kata pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sseellff, Kamis (8/8).

foto: TikTok/@sseellff

Namun sayangnya, bukannya semakin membaik, kemerahan di jidat pemilik akun justru berubah kehitaman. Usut punya usut, kata sang kakak, energi laser yang dipakai saat proses laser ternyata terlalu tinggi. Alhasil, kulit pemilik akun jadi iritasi.

Karena tak kunjung membaik dan justru malah semakin parah, pemilik akun akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter ahli yang menanganinya saat treatment laser. Ia kemudian disarankan untuk menggunakan salep guna mengurangi luka yang ada di jidatnya.

foto: TikTok/@sseellff

Bukannya menunggu sampai kondisi jidatnya membaik, pemilik akun malah ngide mengelupas luka kehitaman di jidatnya.

"tangan gue gatel pengen di kelet terus tuh luka, sbnrnya ga boleh," ungkap pemilik akun.

Setelah mengelupas, bekas luka di jidat pemilik akun justru terasa gatal, dan membuatnya menggaruk area luka tersebut. Alhasil, lukanya mengelupas dan jidatnya jadi belang. Bahkan hingga beberapa bulan, bekas belang di jidatnya tak kunjung hilang.

foto: TikTok/@sseellff

Kisah nyesek pemilik akun setelah melakukan treatment laser tersebut langsung viral hingga ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"inimah kekuatan lasernya terlalu tinggi, sampe luka bakar," celetuk akun @unsuresoul.

"Kynya lasernya terlalu panas," kata akun @nadiaridwan900.

"Mnurutku kmu kurang baik mrawat kulitmu after laser, krn after laser emg hrs pk krim anti iritasi harus lembab jangan kena matahari langsung, dan TIDAK BOLEH di kelupas dan digaruk," jelas akun @dindafebry3.

(brl/wen)