Lulur racikan dari sabun pemutih Nalpamara dan body scrub ini bikin kulit kusam jadi auto cerah merata

27 Juli 2024 06:00 WIB

Brilio.net - Kulit kusam merujuk pada kondisi kulit yang kehilangan kilau alaminya, terlihat gelap, dan tampak kurang bercahaya. Ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penumpukan sel kulit mati, kekurangan hidrasi, paparan sinar matahari yang berlebihan, atau polusi lingkungan.

Kulit kusam seringkali menunjukkan tanda-tanda seperti warna kulit tidak merata, serta munculnya noda atau flek hitam. Selain itu, kulit yang kusam biasanya juga terasa kering atau kasar dan mungkin menunjukkan garis-garis halus yang lebih menonjol.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk bikin kulitnya jadi cerah merata. Ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan suntik putih, melakukan perawatan dengan produk skincare, serta mengonsumsi kapsul pemutih.

Nah, jika kamu termasuk orang yang ingin mendapatkan kulit cerah merata dengan produk skincare, bisa meniru trik yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @chaputtr.

foto: TikTok/@chaputtr

Lewat unggahan yang berdurasi 1 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat lulur racikan untuk atasi kulit kusam. Produk yang digunakan adalah sabun pemutih Nalpamara dan Vienna Brightening Body Scrub. Begini cara meracik dan menggunakannya, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @chaputtr, Jumat (26/7).

Bahan:

- 1 bungkus (batang) sabun Nalpamara
- 1 tube body scrub Vienna (kamu juga bisa menggunakan body scrub merek lain)

foto: TikTok/@chaputtr

Cara meracik dan menggunakan:

1. Parut sabun Nalpamara sampai benar-benar halus lalu sisihkan
2. Siapkan wadah atau toples kaca yang sudah bersih, lalu tuangkan body scrub
3. Tambahkan parutan sabun Nalpamara, kemudian aduk keduanya sampai tercampur merata
4. Aplikasikan pada kulit tangan atau kaki secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut seperti memakai scrub pada umumnya
6. Lakukan selama 1-2 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Gunakan lulur racikan ini dengan rutin setiap hari atau bagi pemilik kulit sensitif bisa memakainya 2-3 kali seminggu

foto: TikTok/@chaputtr

Klaim dan kandungan sabun pemutih Nalpamara untuk mencerahkan kulit.

Sabun Pyary Nalpamara merupakan sabun herbal yang terbuat dari empat jenis tumbuhan Nalpamara, yaitu Atthi, Ithi, Arayal, dan Peral. Nalpamara adalah tumbuhan khas India yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya untuk mencerahkan kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, mengobati jerawat, dan menyembuhkan luka. Sabun ini juga mengandung minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak esensial yang efektif melembapkan serta menghaluskan kulit.

Klaim dan kandungan Vienna Brightening Body Scrub.

Body scrub ini mengandung susu kambing yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral untuk memberikan nutrisi yang seimbang dan lengkap untuk kulit. Semua kandungannya juga bisa merawat keremajaan kulit agar tampak lebih segar. Produk ini juga mengandung AHA untuk mencerahkan dan menjadikan kulit tampak lebih putih.

(brl/jad)