MUA ini rias pengantin yang nikah di KUA, hasil makeup-nya definisi manglingi tapi tetap natural

3 Oktober 2024 23:10 WIB

Brilio.net - Hari pernikahan adalah momen yang sangat istimewa dan penuh makna bagi setiap pasangan. Pada hari bersejarah ini, penampilan menjadi salah satu aspek penting yang diperhatikan. Terutama penggunaan makeup, untuk memaksimalkan penampilan.

Penggunaan makeup di hari pernikahan sangatlah penting karena peran makeup lebih dari sekadar mempercantik wajah pengantin. Makeup pada hari istimewa ini berfungsi untuk memperkuat fitur wajah pengantin, menciptakan tampilan yang sempurna di depan kamera, serta memastikan wajah terlihat segar dan glowing sepanjang acara.

Dengan makeup yang tepat, pengantin dapat merasa lebih percaya diri, baik saat menghadapi para tamu, berpose untuk foto, maupun saat menjalani momen-momen emosional dalam upacara pernikahan. Nggak cuma itu saja, makeup di hari pernikahan biasanya juga dirancang untuk terlihat manglingi, guna meningkatkan kepercayaan diri pengantin.

Karena hal itu lah, biasanya riasan pengantin akan terlihat glamor dengan pulasan banyak produk makeup. Namun berbeda dengan yang dibagikan oleh seorang MUA dengan nama akun TikTok @byisabellefarradiva.

Lewat unggahannya itu, ia membagikan momen merias kliennya yang akan menikah di KUA. Hanya saja, ia meminta untuk dirias sesimpel dan se-natural mungkin. Tentu saja hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi sang pemilik akun. Meski begitu, ia berhasil menyulap wajah kliennya itu menjadi pengantin yang manglingi namun tetap natural.

foto: TikTok/@byisabellefarradiva

"Pertama kali nih look nya semua serba simple," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (3/10).

Sebelum mengaplikasikan complexion, sang MUA memasang bulu mata palsu pada kliennya. Setelah itu, ia mulai mengaplikasikan color corrector di area bawah mata calon pengantin wanita untuk menutupi tampilan kantung mata yang menghitam. Lebih lanjut, MUA menyemprotkan setting spray agar makeup lebih menempel, dan melanjutkan penggunaan foundation secara tipis.

foto: TikTok/@byisabellefarradiva

Selanjutnya, MUA memulaskan concealer, kontur, serta liquid blush secara tipis, agar hasilnya nggak ngeblok dan menor. Ia kemudian menyemprotkan setting spray kembali sebelum ngeset complexion pakai bedak.

Usai menyelesaikan complexion, MUA berpindah untuk merias area mata. Ia memulaskan eyeshadow warna krem yang dipadukan dengan warna cokelat tua, serta sedikit glitter untuk memberi kesan semi-glam. Tak lupa, MUA juga merapikan alis menggunakan eyebrow pencil dengan efek serat agar lebih natural.

foto: TikTok/@byisabellefarradiva

Kemudian, MUA menambahkan blush on, kontur, dan highlighter tipis guna membuat wajah kliennya lebih fresh dan terdefinisi. Terakhir, MUA memulaskan lipstik warna nude pink dengan tambahan glossy untuk menyempurnakan riasan. Sontak, pengantin wanita tersebut berubah menjadi anggun dengan riasan super simpel namun tetap manglingi.

foto: TikTok/@byisabellefarradiva

Tak hanya itu saja, riasannya juga tampak flawless tanpa berlebihan. Bahkan tak sedikit warganet yang menyebut pengantin wanita tersebut jadi mirip Ririn Ekawati.

"jd mirip ririn ekawati ga si," celetuk akun @hallonisaa_.

"Definisi pangling tapi tetep natural," ungkap akun @nikahinakumas.

"sukak bgt sama hasil make up nya, bagus bgtttt," kata akun @syillaa08.

(brl/lea)