Murah meriah, ini 9 rekomendasi serum lokal untuk atasi jerawat bandel harga di bawah Rp 100 ribu

20 Juni 2023 20:10 WIB

Brilio.net - Di tengah-tengah kehidupan yang sibuk dan penuh tekanan, memiliki kulit bebas noda banyak menjadi impian tersembunyi banyak orang. Pastinya kamu menginginkan tampilan wajah yang bersih, tampak segar, dan cerah. Pasalnya kulit bebas noda adalah cerminan dari kesehatan dan kecantikan sehingga dapat memberi rasa percaya diri yang tak tergoyahkan.

Sayangnya, ada cukup banyak rintangan untuk mendapatkan kulit bebas noda. Salah satu biang utama dari hal ini adalah jerawat yang seringkali menjadi penghambat yang sulit dihindari. Jerawat dapat muncul ketika produksi sebum berlebih, sel kulit mati, dan bakteri yang menyumbat di pori-pori kulit.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerawat, mulai dari faktor genetik, perubahan hormon, stres, pola hidup yang tidak sehat, hingga paparan lingkungan yang buruk. Kamu yang mengalami masalah tersebut, maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan khusus melawan titik permasalahannya, seperti menggunakan serum yang mengandung bahan-bahan aktif yang dapat membersihkan, menenangkan, dan menyembuhkan kulit.

Dalam memilih suatu produk, tentunya dibutuhkan ketelitian agar produk tersebut cocok dengan permasalahan kulit. Untuk kamu yang sekarang sedang kebingungan memilih produk yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat namun tetap ramah kantong, berikut beberapa rekomendasinya yang dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Selasa (20/6).

1. Hanasui Power Acne Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/hanasuiofficial

Serum keluaran brand Hanasui ini memiliki beberapa kandungan unik seperti C.NET & Clean Saver 100% yang diformulasikan untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Bahan aktif seperti succinic acid berperan sebagai antimikroba dan antibakteri untuk menenangkan dan menghidrasi kulit.

Sementara itu, glycolic arginin membantu memboosting collagen dan mempercepat proses regenerasi kulit antibakteri dan antioksidan. Plus, kandungan nano active salicylic acid mampu melawan 3 penyebab jerawat berupa sel kulit mati, bakteri dan minyak berlebih. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 28 ribu.

 

2. Azarine x Marvel Acne Spot Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/azarinecosmetic

Produk yang dibuat Azarine menjadi salah satu rekomendasi karena selain bisa digunakan sebagai serum, produk ini juga bisa dijadikan obat totol jerawat sehingga multifungsi. Serum ini mengandung dual action yang bekerja untuk mengeringkan jerawat dalam 2 hari dan memudarkan bekasnya (PIE/PIH).

Selain itu, serum ini diformulasikan dengan succinic acid dan cinnamon yang mampu mengontrol sebum serta bersifat antibakteri. Serum ini bisa di gunakan untuk kulit sensitif juga lho. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp 29 ribu saja.

 

3. The Originote Acne B5 Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/theoriginoteofficial

Selanjutnya, ada serum produksi brand The Originote nih. Acne serum ini diformulasikan dengan kandungan khusus berupa salicylic acid, panthenol, dan Tamanu Oil yang terbukti efektif melawan bakteri sekaligus merawat kulit berjerawat. Untuk mendapatkan serum ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 40 ribuan saja.

 

4. Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/glowincpotionofficial

Nah, serum yang dibuat oleh sister brand-nya Somethinc ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan pori-pori besar. Kandungan berupa AC Care 1000 dan succinic acid dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Sementara itu, bahan aktif pore reductyl NT dan tea tree membantu mengecilkan pori-pori & mengontrol produksi sebum di wajah. Kandungan triple ceramide dan ekstrak kunyit disini membantu agar kult tetap terhidrasi dan terjaga skin barriernya. Kamu cuma perlu keluar uang sebesar Rp 70 ribuan untuk mendapatkan serum ini.

 

5. Dermies Clear Me Acne Control Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/dermiesofficial

Serum keluaran brand Dermies ini memiliki manfaat besar dalam membantu menghambat mikroorganisme penyebab jerawat, membantu menenangkan kulit dengan iritasi ringan, dan menyerap produksi minyak berlebih. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa kandungan seperti gluconolactone yang berfungsi dalam membantu menormalisasikan keratinisasi dan regenerasi kulit sehingga dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat yang dapat memicu timbulnya jerawat. Plus, kandungan niacinamide memiliki efek antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi radang dan aloe vera sebagai penenang kulit. Serum ini dibanderol dengan harga Rp 75 ribuan.

 

6. YOU AcnePlus Complete Solution Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/youbeautyofficial

Serum besutan brand YOU ini dilengkapi dengan kandungan centella asiatica dan herbal fusion actives (gabungan ekstrak tanaman herbal) yang diketahui dapat membantu menenangkan kulit, dan memperkuat skin barrier untuk mencegah munculnya jerawat baru.

Poin plusnya, serum ini diformulasikan dengan pH-Balanced yang menyesuaikan dengan kondisi alami kulit (pH 4.5-5.5), sehingga menjaga kulit tetap sehat dan dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Harga dari serum ini pun masihlah terjangkau karena dibanderol Rp 80 ribuan per botol.

 

7. Glad2Glow Power Clear Acne Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/glad2glow.indo

Glad2Glow, sebuah brand yang terbilang cukup baru, juga nggak mau kalah mengeluarkan serum jerawat nih. Serum ini diformulasikan khusus mengatasi masalah kulit berjerawat dengan kandungan centella asiatica dan salicylic acid sebanyak 2% yang dapat menenangkan dan meredakan jerawat ataupun kemerahan secara maksimal. Apalagi teksturnya yang ringan dan mudah menyerap memberikan kelembaban yang cukup untuk merawat kulit berjerawat. Kamu cukup merogoh kocek Rp 60 ribu untuk mendapatkan serum ini.

 

8. Whitelab Acne Calming Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/whitelab

Produk besutan brand Whitelab ini merupakan sebuah serum yang diformulasikan dengan kekuatan 3 kandungan utama Mugwort 5%, BHA, dan tea tree yang berfokus pada peredaan iritasi akibat jerawat dengan melawan bakteri, mengurangi jerawat dan minyak berlebih pada wajah, serta menenangkan kulit kemerahan. Kandungan mugwort disini sangat berperan dalam memberikan efek halus dan lembab untuk menenangkan kulit. Serum ini dibanderol dengan harga Rp 80 ribuan saja.

 

9. ElsheSkin Acne Care Serum

9 rekomendasi serum lokal atasi jerawat
Shopee/elsheskin_

Terakhir, ada serum keluaran brand ElsheSkin nih. Serum ini dilengkapi dengan bahan aktif seperti trikenol yang mengurangi sebum hingga 77%. Selain itu, kandungan seperti ekstrak bunga clover membantu memberikan hidrasi serta mencegah kulit kering, iritasi, dan mengelupas pada kulit berjerawat. Plus, ada kandungan propolis dan aloe vera yang berperan aktif mencegah munculnya jerawat baru & mengurangi peradangan jerawat. Kamu bisa mendapat serum ini dengan harga Rp 99 ribu.

 

(brl/ola)