Nggak luntur usai disemprot air, ini review Grace and Glow Body Serum SPF 30 PA+++ harga Rp 40 ribuan

30 Juli 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Body serum merupakan produk perawatan kulit yang semakin populer berkat manfaatnya yang mampu membuat kulit tampak cerah dan lembap. Berbeda dengan body lotion atau body cream, body serum biasanya memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dan formulasi yang lebih ringan.

Salah satu keunggulan utama body serum adalah kemampuannya untuk memberikan hidrasi yang lebih optimal. Tak heran jika banyak body serum yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat, ceramides, atau glycerin, yang dikenal efektif dalam menarik dan mengunci kelembapan dalam kulit.

Berbagai kandungan tersebut dapat menjaga kulit tetap lembut, halus, dan terhidrasi sepanjang hari, serta memperbaiki tampilan kulit yang kering dan kusam. Karena manfaatnya tersebut, saat ini banyak brand skincare yang berlomba menciptakan body serum dengan berbagai klaim dan kandungannya. Bahkan tak sedikit yang hanya membanderol produknya dengan harga ramah di kantong.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok, body serum Grace And Glow SPF 30 PA+++ yang diklaim antiluntur meski disemprot air. Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast melalui akun TikTok pribadinya @andreaslukita_, melakukan review produk body serum viral itu. Kira-kira dengan harga 40 ribuan, worth it nggak ya?

Melalui unggahan yang berdurasi 2 menit 11 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Andreas itu mulai mengaplikasikan body serum dari Grace And Glow itu pada kulit tangannya. Menurutnya, produk tersebut memberikan efek tone up sedikit, yang membuat kulit tangannya tampak setingkat lebih cerah.

Review Grace and Glow Body Serum
TikTok/@andreaslukita_

"Ini gue nggak bisa bilang naik skin tone mampus yang kayak lotion pemutih jaman dulu itu," kata Andreas, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @andreaslukita_, Senin (29/7).

Tak hanya itu, Andreas juga menguji apakah body serum dari Grace And Glow tersebut akan memberikan noda kuning pada baju. Setelah di tunggu selama setengah ja, produk tersebut tidak meninggalkan noda kuning sama sekali.

Selanjutnya, Andreas menguji kemampuan waterproof produk body serum tersebut, dengan menyemprotkan air pada tangan yang sudah diaplikasikan Grace and Glow Body Serum SPF 30 PA+++. Setelah itu, Andreas menggosok-gosoknya untuk membuktikan klaimnya. Hasilnya, produk tersebut sedikit luntur namun kemampuan UV Protection-nya saat di cek memakai UV Camera, tetap stay dan nggak luntur.

Review Grace and Glow Body Serum
TikTok/@andreaslukita_

"Dia itu emang ada luntur dikit, karena dia kan emang body serum say. Dia itu bukan tone up cream yang kayak ngaku-ngaku waterproof. UV Protection-nya masih sempurna kayaknya ya," lanjut Andreas.

Nggak hanya itu saja, Andreas juga mencoba mengaplikasikan body serum tersebut di tangan sang ayah, untuk membuktikan bahwa produk tersebut tidak akan memberikan efek abu-abu jika digunakan pemilik kulit sawo matang.

Selain itu, saat menempelkan tisu pada kulitnya yang sudah memakai produk Grace And Glow itu, ternyata tisu tidak menempel. Tandanya, body serum tersebut tidak memberikan efek lengket di kulit.

Review Grace and Glow Body Serum
TikTok/@andreaslukita_

Klaim dan kandungan Grace and Glow Body Serum SPF 30 PA+++.

Grace and Glow Black Brightening Sun Body Serum yang merupakan body sunscreen pertama dengan wangi parfum branded atau high end yakni Black Opium by YSL. Produk ini diformulasikan dengan kandungan utama Alpha Arbutin, yang efektif mencerahkan warna kulit tidak merata dan membuat kulit tampak bercahaya.

Ekstrak Bearberry di dalamnya juga dapat bekerja sebagai pencerah alami, membuat kulit lebih halus dan mengurangi tampilan bekas luka. Tak hanya itu saja, body serum ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ sebagai pelindung dari sinar UV dan mencegah tanda penuaan dini.

(brl/ola)