Nggak perlu perawatan mahal, ini trik bikin wajah awet muda pakai air mawar dicampur 1 produk bayi

31 / 05 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Saat seseorang berusia di atas 30 tahun, biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan. Terutama pada kulit wajah, seperti kulit yang mengendur, munculnya garis halus, kerutan, dan keriput. Kondisi ini merupakan hal yang wajar karena saat orang mulai menua, maka komponen kulit seperti kolagen dan elastin akan mengalami penurunan.

Padahal kedua komponen tersebut berperan penting dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Tak hanya itu, regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit akan kesulitan untuk memperbaiki diri sendiri. Akibatnya, kulit jadi rentan rusak dan cepat menua.

Penuaan kulit juga bisa terjadi lebih cepat lho, atau disebut dengan penuaan dini. Banyak faktor yang memicunya, di antaranya adalah paparan sinar UV matahari, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, perubahan cuaca, dan tidak merawat wajah dengan baik.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan mencari berbagai cara guna mendapatkan wajah yang tetap awet muda dan terlihat kencang. Mulai dari melakukan treatment mahal, menggunakan skincare antiaging, dan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Jika kamu salah satu orang yang tak mau merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif lho. Nah, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @iamthatgirl816. Pemilik akun ini memakai air mawar dicampur 1 produk bayi berupa baby oil.

foto: TikTok/@iamthatgirl816

Kandungan air mawar untuk menunda penuaan kulit.

Air mawar adalah skincare yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Produk dari bahan alami ini dipercaya ampuh menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit, yang dapat membuatnya lebih cepat tua dan keriput. Vitamin A dan C pada air mawar juga efektif merangsang pembentukan kolagen agar wajah lebih kencang serta awet muda.

Manfaat baby oil untuk membuat wajah awet muda dan bebas kerutan.

Baby oil adalah minyak mineral yang dijadikan sebagai produk kecantikan atau perawatan kulit. Karena itulah, banyak produk kecantikan yang mengeluarkan berbagai varian produk baby oil untuk melengkapi perawatan wajahnya. Nah, salah satu manfaatnya adalah membantu mencegah penuaan dini.

Efek melembapkan dan kemampuan mengangkat kotoran pada baby oil juga dapat mencegah kulit dari proses penuaan. Pasalnya, wajah yang lembap dapat menjaga kekencangan kulit dan mencegahnya dari keriput. Bahkan, produk yang dikenal untuk merawat kulit bayi ini memiliki efek yang lebih melembapkan jika dibandingkan dengan glycerin dan etanol. Bukan tanpa alasan, kandungan mineral oil di dalamnya itulah yang ampuh mengunci kelembapan kulit.

foto: TikTok/@iamthatgirl816

Hanya dengan dua produk, kamu bisa membuat masker yang dipercaya mampu membuat wajah awet muda dan bebas tanda penuaan. Berikut cara membuat dan menggunakannya, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @iamthatgirl816, Jumat (31/5).

Bahan:

- 3 sendok teh air mawar
- 3 sendok teh baby oil

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran serta sisa makeup.
4. Keringkan wajah.

foto: TikTok/@iamthatgirl816

5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh.
6. Diamkan selama semalaman.
7. Bilas saat pagi harinya menggunakan air sampai bersih.
8. Lakukan setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan wajah awet muda.