Nggak perlu skincare mahal, cara cewek hilangkan daki di kulit dalam hitungan menit ini modal Rp 0

24 Juli 2024 12:10 WIB

Brilio.net - Penumpukan daki di kulit adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kesehatan kulit seseorang. Daki atau sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan tidak sehat.

Sebenarnya, sel kulit mati akan terlepas dengan sendirinya seiring dengan regenerasi kulit. Namun terkadang faktor-faktor seperti kurangnya eksfoliasi yang cukup atau kondisi kulit tertentu dapat menyebabkan daki menumpuk lebih banyak.

Untuk mengatasi penumpukan daki, sangat penting menjaga kebersihan kulit dengan mandi secara teratur. Penggunaan produk skincare yang dapat mengeksfoliasi juga efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah penumpukan daki. Biasanya, kebanyakan orang akan memanfaatkan scrub untuk mengangkat daki dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Penggunaan scrub secara rutin memang efektif menghilangkan daki di kulit. Namun bagi kamu yang tak mau merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli scrub, tetap bisa mengangkat daki di kulit dengan modal Rp 0 lho. Seperti dilakukan pengguna TikTok dengan nama akun @hannathegoddess, yang memakai batu kali untuk menghilangkan daki dalam hitungan menit.

foto: TikTok/@hannathegoddess

"CARA HILANGKAN DAKI sepantas kilat," tulis pemilik akun dalam video unggahan yang dikutip briliobeauty.net, Rabu (24/7).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke sungai dan mengambil batu kali. Pastikan ambil batu kali jenis batu apung atau batu bulat yang berpori-pori. Lalu, gosokkan pada area kulit tangan atau kaki yang sudah dibasahi. Gosok-gosok dengan lembut dengan arah maju-mundur atau menggunakan gerakan memutar agar daki terangkat.

foto: TikTok/@hannathegoddess

Lebih lanjut, kamu juga bisa menggosokkan batu apung di area kulit yang mengalami kapalan, seperti mata kaki, telapak kaki, atau tubuh yang lainnya. Ini akan membantu kulit lebih lunak dan mengurangi tekstur kapalan. Setelah selesai menggosok, bilas kulit menggunakan air dan lanjutkan dengan sabun untuk memastikan kulit benar-benar bersih.

foto: TikTok/@hannathegoddess

Manfaat batu kali (batu apung) untuk menghilangkan daki di kulit.

Batu apung merupakan jenis batuan ringan yang terbentuk dari lava yang mengandung gelembung gas. Memiliki tekstur kasar dan pori-pori kecil, membuat batu apung sangat cocok digunakan sebagai alat eksfoliasi untuk menggosok badan saat mandi.

Penggunaan batu apung membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel pada kulit, sehingga kulit terasa lebih halus dan segar setelah penggunaan. Namun, penting untuk menggunakan batu apung dengan hati-hati dan tidak terlalu keras saat menggosok kulit agar tidak menyebabkan iritasi atau lecet pada kulit.

(brl/jad)