Niat bikin kuku jadi cantik malah jamuran, kisah cewek pakai nail tip ini bikin trauma seumur hidup

26 / 06 / 2024 23:26 WIB

Brilio.net - Penampilan sempurna bagi seorang wanita tidak hanya didapatkan dari style fashion dan riasan wajah. Bagian tubuh seperti jari kukuj juga menjadi point yang bisa bikin penampilan jadi tambah kece. Tak heran jika ada banyak salon menawarkan perawatan kuku, seperti manicure dan pedicure.

Memberikan hasil yang bisa bikin kuku cantik, manicure dan pedicure memiliki banyak peminatnya. Biasanya setelah melakukan manicure, sejumlah wanita melanjutkan dengan treatment lainnya, salah satunya menggunakan nail tip.

Nail tip merupakan bahan buatan berbentuk kuku yang digunakan untuk menciptakan penampilan ujung kuku yang tampak modis dengan kombinasi warna dan bentuk yang menarik. Selain itu, nail tip mudah dipasang dan dilepas.

Memang penggunaan nail tip ini terlihat aman dan membuat kuku jadi cantik. Namun di balik penggunaan nail tip, ada bahaya yang mengintai, lho. Seperti yang dialami seorang wanita bernama Audrey. Lewat unggahan di akun TikTok @audigace, Audrey membagikan pengalamannya memasang nail tip yang berujung menimbulkan trauma.

foto: TikTok/@audigace

Dilansir briliobeauty.net dari TikTok @audigace pada Rabu (26/6), Audrey mulanya berniat menggunakan nail tip untuk mempercantik kukunya. Namun hasilnya justru jauh dari ekspektasi. Bukannya memberikan tampilan yang indah, hampir keseluruhan kukunya malah jadi berjamur.

"Cukup sekali seumur hidup aja nail tip," ujar Audrey.

foto: TikTok/@audigace

Kuku yang berjamur ini diketahui setelah Audrey melakukan perawatan di salon. Ia memang berniat mengganti karena nail tip-nya sudah tak bagus lagi. Lantaran nail tip cukup sulit untuk dilepas, akhirnya ia memutuskan untuk mengikir kuku palsu tersebut.

"Akhirnya aku minta manicure, rupanya keliatan kuku ku jamuran," jelasnya.

foto: TikTok/@audigace

Diketahui dalam video berdurasi 1 menit 18 detik tersebut, kuku bisa berjamur karena nail tip dibiarkan terbuka dalam waktu lama.

"Kalau kalian mandi airnya tuh ke trap guys. Akhirnya ya lembap dan jamuran," imbuhnya.

foto: TikTok/@audigace

Tak mau kukunya jamuran, ia lantas mengambil perawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Terlihat dalam video tersebut, Audrey membagikan proses pembersihan jamur kuku dengan cara dikikis secara perlahan. Setelah jamur kuku bersih, barulah melakukan perawatan lain yaitu memasang gel dan nail berwarna merah.

"Kali ini aku gel lagi aja sih, nggak usah nail tip," ujar Audrey.

foto: TikTok/@audigace

Walaupun penghilangan jamur kuku ini cukup lama yaitu berkisar tiga jam, Audrey cukup sabar demi mendapatkan kuku yang lebih sehat lagi. Merawat kuku dengan cara yang benar, dibuktikan dari nail art-nya yang tetap bagus dan sehat.

"After satu bulan nggak ada sompel. Paling penting nggak ada kebuka bawahnya. Karena trauma yah kalau kebuka takut jamuran lagi," imbuhnya.