Niat glowing malah beruntusan, cewek ini bagikan cara bedakan produk Dorskin Matcha asli dan palsu

21 / 06 / 2024 15:25 WIB

Brilio.net - Viralnya sejumlah produk perawatan wajah di media sosial, seperti halnya TikTok, membuat sejumlah orang tertarik untuk mencoba produk tersebut. Terlebih lagi jika produk kecantikan itu dibanderol dengan harga murah tapi khasiatnya bagus. Siapa yang tak tergiur membelinya, kan?

Produk skincare yang dijual di online shop memang menarik hati. Namun sebelum membelinya, kamu patut memilih dan memilah produsen dengan baik. Sebab beberapa penjual memasarkan barang imitasi atau KW. Hal ini patut diwaspadai, mengingat produk yang akan dibeli adalah skincare untuk wajah. Kamu nggak mau kan jika wajah rusak gara-gara produk palsu?

Situasi seperti itu dialami oleh salah satu pembeli. Lewat unggahan akun TikTok @forgatze pada beberapa waktu yang lalu, diketahui adik pemilik akun membeli produk kecantikan, berupa krim sleeping mask dengan merek Dorskin Matcha Glow Dream Mask.

cara bedakan produk Dorskin Matcha asli dan palsu
TikTok/@forgatze

Produk skincare ini diklaim dapat membuat wajah glowing dan sehat. Namun setelah beberapa hari pemakaian, wajahnya justru timbul bintik-bintik seperti beruntusan. Rupanya, Dorskin Matcha yang dibeli merupakan imitasi atau barang palsu.

"Gara-gara pakai dorskin matcha glow KW kulit adek gue jadi beruntusan," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net, Kamis (20/6).

cara bedakan produk Dorskin Matcha asli dan palsu
TikTok/@forgatze

Diketahui harga dari Dorskin Matcha palsu itu dibanderol cukup murah, yaitu berkisar Rp 27 ribuan. Sementara itu di Dorskin Official Storem harganya aslinya dibanderol Rp 100 ribuan. Perbandingannya mencapai 3 kali lipat dari harga asli. Dengan harga yang tak masuk akal itu, @forgatze membandingkan produk Dorskin Matcha Glow Dream Mask yang asli dan palsu.

"Selama ini gue kira skincare lokal gaakan ada KWnya… ternyata beneran ada doonggg gilaaaa pdhl hraganya mnurut gue msh terjangkau itu tp ada KWnya," ujarnya.

cara bedakan produk Dorskin Matcha asli dan palsu
TikTok/@forgatze

Ada beberapa perbedaan antara produk asli dan palsu. Pertama yaitu wangi atau aromanya. Produk palsu tidak tercium ada wanginya. Sedangkan Dorskin Matcha Glow Dream Mask asli punya harum khas matcha.

Sementara itu, perbedaan lainnya terletak pada kardus kemasan. Dorskin Matcha Glow Dream Mask asli punya hologram yang terletak di bagian bawah packaging. Sedangkan yang palsu tidak ada hologram sama sekali.

Kemudian di bagian dalam produknya, Dorskin Matcha Glow Dream Mask punya tekstur gel dan berwarna hijau terang. Sedangkan yang palsu warnanya hijau gelap.

cara bedakan produk Dorskin Matcha asli dan palsu
TikTok/@forgatze

Perbedaan berikutnya, saat diaplikasikan ke wajah, produk asli tidak bikin kulit lengket. Bahkan super aman dan bikin wajah lembap, serta tidak membuat kulit beruntusan seperti halnya krim palsu.

"Jadi buat kalian yang mau beli Dorskin yang ori mending beli di official storenya," ujarnya.

Itulah tips memilih produk Dorskin Matcha Glow Dream Mask yang asli. Sementara itu, unggahan video yang dibagikan di TikTok ramai dikomentari warganet.

"Kalo beli skincare tuh jangan terkecoh sama harga murah, mending beli di official dijamin deh," tulis akun @Slwaa??.

"lagiann kok bisa sih beli yang harganya segituu. btw tim beli di official store-nya langsung," komentar akun @nalasukayupii.

"gw beli 30 itu kw apa enggak?" tanya salah satu akun.

"ka harga gk promonya ajah 90 an," jawab akun @urbeybi.