Review day cream Glowsicha yang viral TikTok diklaim bikin wajah auto glowing, mudah luntur nggak ya?

30 Agustus 2024 19:45 WIB

Brilio.net - Day cream berfungsi sebagai lapisan pelindung kulit. Day cream diformulasikan dengan kandungan yang kaya akan bahan aktif, akan memberikan manfaat yang tidak hanya menjaga kelembapan kulit, tetapi juga memperbaiki dan melindungi dari berbagai masalah kulit.

Salah satu manfaat utama dari day cream adalah kemampuannya untuk memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet (UV) matahari, yang merupakan penyebab utama penuaan kulit dan kerusakan DNA. Banyak day cream yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Selain perlindungan, day cream juga membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi munculnya garis halus, dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan segar. Seiring dengan manfaatnya yang beragam, saat ini sudah banyak produk day cream diformulasikan dengan berbagai klaimnya.

Sama seperti salah satu produk day cream yang baru-baru ini viral di TikTok, karena klaimnya yang bikin wajah auto glowing. Produk yang dimaksud adalah Glowsicha Brightening Day Cream. Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast dengan nama akun @maharajasp8, melakukan review produk day cream tersebut. Kira-kira mudah luntur nggak ya?

foto: TikTok/@maharajasp8

Di awal video, pemilik akun tersebut menyebutkan jika Glowsicha Brightening Day Cream, viral di TikTok karena harganya di bawah Rp 50 ribu, mampu bikin kulit auto glowing, dengan klaim antiluntur, bebas oksidasi, dan waterproof.

Selanjutnya, beauty enthusiast tersebut langsung mengaplikasikan day cream dari Glowsicha itu ke seluruh wajahnya. Menurutnya, produk tersebut punya tekstur yang mudah di-blend dan langsung bikin wajah auto glowing.

foto: TikTok/@maharajasp8

"Kulit itu jadi kayak setingkat lebih cerah, kayak no-makeup-makeup look gitu," katanya, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @maharajasp8 pada Jumat (30/8).

Kemudian, untuk membuktikan ketahanannya, pemilik akun mengguyur wajahnya menggunakan air. Lalu mengelapnya menggunakan tisu. Hasilnya, day cream dari Glowsicha itu sama sekali nggak ada yang luntur dan menempel di tisu.

"Ini cuma bisa dihapus pakai micellar water atau kalau enggak cleansing balm," pungkasnya.

foto: TikTok/@maharajasp8

Perlu diketahui bahwa Glowsicha day cream diformulasikan dengan niacinamide dan pearl extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan merawat kehalusan kulit wajah. Jadi, produk ini tidak hanya sebagai cream, tapi juga bisa dipakai sebagai alas bedak. Dengab begitu, tidak perlu lagi pakai foundation atau bahkan BB Cream.

Tidak hanya itu, day cream tersebut juga mengandung pencerah wajah, yaitu 3 jenis vitamin C, niacinamide, dan pearl extract. Saat dipakai di pagi hari, tentunya akan membantu melembapkan kulit dan juga bisa menutrisi wajah secara optimal. Di sisi lain, day cream juga mengandung UV Filter untuk melindungi kulit dari penuaan dini akibat efek buruk dari sinar matahari.

(brl/lut)