Review Haquhara Makeup Gripping Serum diklaim bikin makeup tak mudah geser dan skin prep jadi sat set

13 Oktober 2024 16:00 WIB

Brilio.net - Gripping serum merupakan produk skincare yang dirancang untuk memberikan lapisan dasar yang sempurna sebelum aplikasi makeup. Berbeda dari serum biasa yang lebih fokus pada hidrasi atau perawatan kulit, gripping serum memiliki fungsi ganda, yaitu melembapkan kulit sekaligus membantu makeup menempel lebih lama.

Kandungan utama dalam gripping serum biasanya berupa bahan-bahan yang memberikan efek lengket atau "tacky" setelah diaplikasikan, menciptakan permukaan kulit yang siap menerima makeup dengan lebih baik.

Efek "gripping" yang dihasilkan dari serum ini akan membantu makeup, seperti foundation dan concealer, menempel dengan lebih kuat di kulit. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang sering menghadapi masalah makeup mudah luntur, terutama dalam kondisi cuaca panas atau lembap.

Gripping serum juga bekerja dengan menjaga kelembapan kulit, sehingga makeup tidak terlihat pecah-pecah atau kering setelah beberapa jam pemakaian. Nah, berkat keunggulannya tersebut, tak heran jika saat ini sudah banyak produk gripping serum yang beredar. Bahkan dengan berbagai klaim dan kandungannya.

Salah satu produk gripping serum yang viral dan mengundang banyak reaksi para beauty enthusiast adalah Haquhara Makeup Gripping Serum. Gripping serum dari Haquhara itu diklaim bikin makeup awet dan nggak gampang geser seharian.

Seiring dengan hal itu, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @ekymeisarani, melakukan review produk gripping serum dari Haquhara tersebut. Kira-kira sesuai klaimnya nggak ya?

foto: TikTok/@ekymeisarani

"the best 'LEM' for makeup! MSG Makeup Gripping Serum bikin skinprep jadi satset," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Minggu (13/10).

Perlu diketahui bahwa Haquhara Makeup Gripping Serum diformulasikan untuk berbagai jenis kulit, baik yang oily, dry, hingga normal skin. Menariknya, serum wajah ini bisa jadi pengganti skin preparation. Pasalnya, produk ini dapat mengunci makeup, menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit, dan merawat skin barrier.

foto: TikTok/@ekymeisarani

Nggak hanya itu saja, pemilik akun yang diketahui bernama Eky itu juga menguji segi tekstur dari gripping serum Haquhara itu. Menurutnya, produk tersebut punya tekstur ringan dan mudah meresap ke kulit.

"Teksturnya ringan, tapi ternyata lengketnya mantep. Bisa di-apply pakai kuas atau pakai jari," katanya.

foto: TikTok/@ekymeisarani

Tak sampai di situ saja, dari segi kandungan, gripping serum tersebut sudah dilengkapi dengan 11x hyaluronic acid, hydrolized jojoba esters, dan bifida ferment lysat. Berbagai kandungan tersebut dapat membuat Haquhara Makeup Gripping Serum jadi lengket dan makeup menempel sempurna pada kulit wajah.

"Formula yang bikin jadinya lengket banget, tapi lengketnya tuh pas aja. Menurut aku ini bast banget buat jadi base makeup. Foundi itu jadi flawless dan nggak geser," pungkasnya.

foto: TikTok/@ekymeisarani

(brl/lea)