Review sunscreen viral Amaterasun seharga Rp 70 ribuan, diklaim water resistant hingga 80 menit

6 Juli 2024 07:00 WIB

Brilio.net - Sesuai dengan namanya, sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit yang diciptakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, terutama dari kerusakan kulit yang diakibatkan oleh efek buruk paparan sinar UV. Tak heran jika skincare yang satu ini menjadi produk penting dan tak boleh dilewatkan.

Berkat manfaatnya tersebut, banyak orang yang mencari sunscreen dengan kualitas terbaik, mulai dari klaim dan kandungannya yang beragam. Apalagi bagi orang-orang yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan dengan waktu yang lama.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @jiglyciouss melakukan review salah satu produk sunscreen yang sempat viral. Produk yang dimaksud adalah Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++, yang dibanderol Rp 70 ribuan. Menariknya, produk tersebut diklaim water resistant hingga 80 menit lho.

Review sunscreen viral Amaterasun yang dibanderol Rp 70 ribuan
TikTok/@jiglyciouss

"dari kemaren banyak yang nanya sunscreen ini bagus gaakk?? team yang harus pake physical sunscreen.. cek video ini yaa.. sebelum up video nya aku udah ngabisin 3 tube sunscreen ini karena emang sesuka itu.. rekomended buat kalian yang suka panas panasan. buat berenang juga bisaa sampe 80 menit yaa," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @jiglyciouss, Jumat (5/7).

Melalui video yang berdurasi 1 menit 52 detik tersebut, pemilik akun itu melakukan uji kemampuan physical sunscreen tersebut dengan menggunakan UV paper test. Hasilnya, sunscreen dari Amaterasun tersebut memiliki tingkat perlindungan yang cukup baik. Terlihat dari hasil UV paper test, bagian yang diaplikasikan sunscreen tetap berwarna putih, sementara yang tidak terkena sunscreen berubah menjadi warna ungu.

Review sunscreen viral Amaterasun yang dibanderol Rp 70 ribuan
TikTok/@jiglyciouss

Menurut pemilik akun, sunscreen tersebut nyaman saat dipakai dan cocok untuk semua jenis kulit, tak terkecuali bagi pemilik kulit sensitif dan acne prone. Bahkan saat diaplikasikan pada wajah, produk tersebut juga minim white cast berkat kandungan 100 persen vegan mineral.

"Iya ini lagi re-apply sunscreen di atas makeup, tapi hasilnya cakep kan," kata pemilik akun.

Nggak sampai di situ saja, pemilik akun TikTok juga melakukan tes Amaterasun sunscreen menggunakan UV camera. Hasilnya, sunscreen tersebut mudah diratakan dan memiliki perlindungan yang baik berkat SPF 50-nya. Nah, untuk menguji klaim water resistant-nya, pemilik akun juga mencoba mengguyur wajahnya yang sudah diaplikasikan sunscreen Amaterasun menggunakan air.

Review sunscreen viral Amaterasun yang dibanderol Rp 70 ribuan
TikTok/@jiglyciouss

"Begitu di aplikasiin keliatan banget kan si airnya tuh nggak bikin sunscreen-nya jadi luntur. Jadi ini tuh beneran water resistant dan bisa sampai 80 menit," celetuk pemilik akun.

Berkat klaimnya tersebut, Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++ aman dan efektif melindungi kulit wajah kamu meski dipakai untuk berenang. Kesimpulannya, sunscreen tersebut memiliki tekstur yang mudah diratakan, minim white cast, dan water resistant hingga 80 menit, sehingga worth it untuk kamu yang suka beraktifitas di luar ruangan.

Klaim dan kandungan Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++.

Review sunscreen viral Amaterasun yang dibanderol Rp 70 ribuan
Instagram/@amaterasun

Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++ diformulasikan dengan 100 persen Mineral Broad Spectrum, yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan aman digunakan untuk berbagai jenis kulit. Tak hanya itu saja, produk ini juga diperkaya dengan Heartleaf Extract & Intelligent DNA Guardian yang mampu melindungi kulit dan skin barrier dari paparan sinar UVA, UVB, kerusakan DNA, blue-light, radikal bebas, polusi, serta tanda penuaan dengan hasil natural agar kulit tampak lebih sehat dan antidempul.

(brl/ola)