Sama-sama dibanderol Rp 100 ribuan, ini battle review 2 peeling serum diklaim ampuh cerahkan wajah

04 / 06 / 2024 15:10 WIB

Brilio.net - Treatment kecantikan yakni eksfoliasi belakangan cukup diminati berbagai kalangan. Pasalnya treatment eksfoliasi dipercaya ampuh mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada wajah. Tak cuma itu, eksfoliasi juga mampu menghilangkan bekas jerawat, komedo, dan beruntusan.

Nah, awalnya treatment eksfoliasi bisa kamu dapatkan dalam bentuk scrub exfoliator. Namun semakin maju teknologi dalam bidang kecantikan, kini ada inovasi terbaru berupa chemical exfoliator berupa peeling serum. Salah satu peeling serum yang tengah viral di media sosial adalah Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA dan Elformula Intensive Peeling Solution.

Kedua produk tersebut cukup sukses membuat sejumlah orang bingung, mau pakai serum mana, yang ampuh saat digunakan. Apalagi kedua produk ini dibanderol dengan harga yang sama-sama cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 100 ribuan.

Menjawab kebingungan para netizen, pria bernama Padil yang sekaligus konten kreator kecantikan, pengguna akun @brokebijh melakukan battle review kedua produk tersebut. Battle peeling serum ini dimulai dari membahas mengenai kandungan dari kedua produk, Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA dan Elformula Intensive Peeling Solution.

foto: TikTok/@brokebijh

Pada menit pertama, Padil menjelaskan berbagai kandungan yang ada pada Elformula Intensive Peeling Solution. Produk peeling serum ini diformulasikan dengan AHA 9,99%, BHA 0,45%, dan PHA 1%. Semua kandungan tersebut diklaim bisa mengurangi jerawat dan bekasnya. Selain itu, kandungan-kandungan yang ada pada produk pertama ini juga mampu mengencangkan kulit, mencerahkan, mengontrol minyak, dan mengecilkan pori-pori.

Elformula Intensive Peeling Solution cocok buat dipakai untuk eksfoliasi, terlebih kalau kulitmu sensitif. Dengan begitu, kulit tidak akan iritasi. Produk ini juga memberikan hasil lumayan cepat karena kadar presentase kandungannya sedang, tidak terlalu tinggi maupun sangat rendah.

"Karena dipakenya sebentar + dibilasjadi pemula masih bisa ya," ujar Padil.

Elformula Intensive Peeling Solution juga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Baik bagi kulit berminyak, kering, dan berjerawat. Di sisi lain, produk ini tetap mengandung efek samping, seperti menimbulkan rasa tak nyaman seperti nyeri.

"Bisa ngebantu nyembuhin jerawatnya juga (bukan jerawat yang meradang satu muka ya)" ujarnya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @brokebijh pada Selasa (4/6).

foto: TikTok/@brokebijh

Selanjutnya, produk kedua yang dibahas oleh Padil adalah Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA. Serum ini punya kandungan berupa 10% AHA, 3%BHA, dan 2% Niacinamide. Serum ini punya kandungan yang mampu meregenerasi sel kulit, sehingga tampak cerah, warna merata, dan lebih lembut. Bahkan bisa mengatasi jerawat sekaligus komedo.

Sayangnya, menurut Padil, produk Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA ini tak direkomendasikan buat kamu yang baru melakukan eksfoliasi wajah. Hal ini dikarenakan bahan aktif dari Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA terkenal kuat.

"Dan dia itu nggak dibilas, jadi dipakai semalaman gitu," ujarya.

Efek pada muka Padil setelah menggunakan produk ini pun begitu terasa, seperti wajah terasa ada sensasi nyeri seperti tertusuk-tusuk. Namun begitu, produk ini tetap sukses mengubah wajahnya jadi kian glowing.

"Cekat cekitnya muantep banget ini. Tapi ya besok paginya memang bakal jadi glowing," imbuh Padil.

Sensasi pada wajah yang ditimbulkan oleh produk ini ternyata cukup wajar, lho. Mengingat Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA memiliki bahan aktif cukup tinggi. Oleh karena itu, saat menggunakan peeling serum ini kamu harus berhati-hati, terlebih lagi saat wajah sedang berjerawat.

"Gue rekomendasiin pakai ini kalau kulit lagi gradakan, bruntusan, komedo, dan pokoknya lagi bertekstur banget kulitnya," jelas Padil.

Hasil dari battle review Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA dan Elformula Intensive Peeling Solution, keduanya ampuh bikin kulit jadi cerah.

Nah, kesimpulannya kamu bisa menggunakan Elformula Intensive Peeling Solution saat kulit berjerawatan tanpa merasa sakit berlebih. Sedangkan Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA juga bisa mengatasi beruntusan dan komedo, walaupun memberikan efek samping yang terasa lebih nyeri jika dibandikan dengan serum dari Elformula.

"Kulit badak, udah terbiasa ekso, banyak beruntusan, komedi, bisa cobain punya Avoskin," imbuhnya.

Sementara dari sisi harganya, Elformula Intensive Peeling Solution dibanderol dengan harga mulai Rp 128 ribu. Sedangkan Serum Avoskin Miraculous Refining AHA BHA bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar Rp 127 ribu untuk ukuran 30 ml.