Sering keliru, ini cara pakai eye cream yang benar agar hasilnya maksimal cuma perlu 3 langkah

3 Agustus 2024 10:00 WIB

Brilio.net - Eye cream adalah produk perawatan kulit khusus yang dirancang untuk area di sekitar mata. Area ini dikenal sebagai salah satu bagian kulit paling sensitif dan rentan terhadap penuaan dini serta kerutan. Eye cream diformulasikan dengan bahan-bahan yang lebih ringan dan lebih mudah diserap oleh kulit di sekitar mata, dibandingkan dengan krim atau serum wajah biasa.

Tujuan utama dari penggunaan eye cream adalah untuk menjaga kelembapan kulit di sekitar mata, mengurangi lingkaran hitam, mengurangi kantung mata, serta mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Karena kulit di area mata lebih tipis dan cenderung lebih sensitif, penting untuk memilih eye cream yang tidak mengiritasi atau menyebabkan reaksi negatif.

Penggunaan eye cream secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit di sekitar mata, memberikan tampilan yang lebih segar dan bercahaya. Namun sayangnya, masih banyak orang yang salah saat memakai eye cream, dan membuat efeknya kurang efektif.

Tak perlu risau, karena kamu bisa menyimak cara pakai eye cream yang tepat seperti dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @widymeisya ini.

"Ternyata pake eye cream takarannya kebanyakan justru bisa bikin milia?! Siapa disini yang masih salah pake eye cream? Yuk kita belajar bareng dari kesalahan sebelumnya biar area under eye gak cepet kena kerutan," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan.

foto: TikTok/@widymeisya

Berikut 3 langkah memakai eye cream yang benar agar hasilnya maksimal, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @widymeisya, Jumat (2/8).

Pertama, aplikasikan eye cream sebelum menggunakan moisturizer. Nah, kamu bisa menunggu eye cream sampai benar-benar menyerap, sebelum mengaplikasikan moisturizer atau pelembap.

Kedua, pastikan tangan kamu bersih sebelum menggunakan eye cream. Pasalnya, kamu akan menggunakan jari manis untuk mengaplikasikan eye cream di kulit sekitar mata. Bukan tanpa alasan, jari manis punya tekanan yang ringan dan tidak terlalu kuat dibandingkan jari tangan lainnya.

foto: TikTok/@widymeisya

Ketiga, tuangkan eye cream sebesar kacang hijau di jari manis. Jika masih terlalu banyak, kamu juga bisa menuangkan seukuran beras. Setelah itu, aplikasikan eye cream jangan terlalu dekat dengan mata, agar tidak iritasi. Lalu, tap-tap eye cream dan pijat dengan lembut satu arah dari dalam ke luar. Kamu juga bisa menggunakan sisa-sisa produk eye cream yang masih menempel di jari untuk memijat area kelopak mata.

foto: TikTok/@widymeisya

(brl/jad)