Tak kalah efektif dari eye mask, kombinasi 3 skincare ini bisa atasi kantung mata hitam dan kerutan

20 Agustus 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Kantung mata hitam dan kerutan di sekitar mata adalah dua masalah kulit yang sering muncul bersamaan, sehingga memberikan kesan lelah dan penuaan pada wajah. Kantung mata hitam, atau yang sering disebut sebagai lingkaran hitam, terjadi ketika pembuluh darah di bawah mata membengkak atau terlihat lebih gelap karena melanin.

Bukan tanpa alasan, kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kelelahan, kurang tidur, genetik, dan penumpukan cairan. Kulit di sekitar mata adalah yang paling tipis dan paling rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari. Akibatnya, kulit akan kehilangan elastisitas.

Nggak hanya itu saja, gerakan otot berulang seperti tersenyum atau mengerutkan dahi juga menjadi penyebab kerutan di sekitar mata. Kelelahan, stres, dan dehidrasi bahkan turut berperan mempercepat pembentukan kerutan ini.

Untuk mengatasi kondisi ini, kebanyakan orang akan menggunakan eye mask secara rutin. Pasalnya, eye mask memang diciptakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit di sekitar mata. Meski begitu, nyatanya kamu bisa membuat masker sendiri untuk mengatasi kantung mata hitam dan kerutan di sekitar mata dengan mengombinasikan 3 produk skincare.

Kombinasi 3 skincare ini bisa atasi kantung mata hitam dan kerutan
TikTok/@glowwithava

Produk skincare yang dimaksud adalah hydrating toner, eye serum, dan peptide booster. Kombinasi 3 skincare tersebut, bisa kamu jadikan masker mata yang tak kalah efektif dari eye mask pasaran lho. Begini cara membuat dan menggunakannya, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glowwithava, Selasa (20/8).

Bahan:

- 2 Lembar kapas kecantikan
- Hydrating toner secukupnya
- Eye serum secukupnya
- 2 Tetes peptide booster

Kombinasi 3 skincare ini bisa atasi kantung mata hitam dan kerutan
TikTok/@glowwithava

Cara membuat dan menggunakan:

1. Siapkan wadah bersih
2. Letakkan kapas kecantikan pada wadah
3. Tuangkan hydarying toner, eye serum, dan peptide booster pada wadah
4. Diamkan hingga ketiga skincare tersebut terserap oleh kapas
5. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari kotoran serta sisa makeup
6. Tempelkan kapas pada area bawah mata
7. Diamkan selama 15-20 menit atau semalaman
8. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan mata yang lebih fresh dan bebas kantung mata hitam serta kerutan.

Kombinasi 3 skincare ini bisa atasi kantung mata hitam dan kerutan
TikTok/@glowwithava

Manfaat hydrating toner untuk kantung mata hitam dan kerutan.

Hydrating toner, memiliki berbagai manfaat yang dapat membantu mengatasi kantung mata hitam dan kerutan di sekitar mata. Produk ini bekerja dengan meningkatkan tingkat hidrasi kulit, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit, terutama di area sensitif seperti di sekitar mata.

Dengan kandungan bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, atau aloe vera, hydrating toner dapat memberikan kelembapan yang mendalam, mengurangi tampilan garis halus dan kerutan dengan cara menghaluskan permukaan kulit dan memperbaiki teksturnya.

Kandungan eye serum yang ampuh mengatasi kantung mata hitam dan kerutan di sekitar mata.

Eye serum dikenal efektif dalam mengatasi kantung mata hitam dan kerutan di sekitar mata karena formulanya yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit di area sensitif ini. Eye serum sering kali mengandung konsentrasi tinggi bahan aktif seperti retinol, vitamin C, peptida, dan asam hialuronat, yang dapat melembapkan kulit, mencerahkan kulit, dan menghaluskan kulit sekitar mata.

Peptide booster ampuh mengatasi kantung mata hitam dan kerutan.

Peptide booster sangat ampuh untuk mengatasi kantung mata hitam dan kerutan di sekitar mata karena kemampuannya dalam merangsang produksi kolagen dan elastin. Keduanya merupakan dua protein kunci yang penting untuk menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Peptida adalah rantai pendek asam amino yang berfungsi sebagai sinyal bagi sel-sel kulit untuk memperbaiki diri dan meningkatkan regenerasi.

Ketika diterapkan pada area mata, peptide booster bekerja dengan memperbaiki kerusakan kulit, mengencangkan dan menghaluskan permukaan kulit, serta mengurangi penampilan kerutan dan garis halus.

(brl/ola)