Tak perlu beli eye cream, cara pudarkan mata panda cuma pakai hydrating toner dicampur 1 jenis serum

22 / 05 / 2024 08:00 WIB

Brilio.net - Mata panda menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang tak hanya membuat tampilan kulit menjadi kusam, tetapi juga bikin penampilan lusuh dan kurang fresh. Ada banyak faktor yang menyebabkan kondisi ini, seperti kurang tidur atau insomnia, kulit terlalu kering atau dehidrasi, hiperpigmentasi, efek stres, genetik, hingga penyakit tertentu.

Salah satu cara yang dilakukan kebanyakan orang untuk mengatasi masalah di area mata ini adalah dengan menggunakan produk eye cream. Produk ini biasanya diformulasikan dengan kandungan aktif yang dapat mencerahkan dan menghidrasi kulit area mata, seperti niacinamide, vitamin C, hingga retinol.

Meski begitu, ternyata kamu juga bisa memudarkan mata panda hanya dengan mengombinasikan dua produk skincare lho.

Kamu hanya membutuhkan hydrating toner dan 1 jenis serum pencerah milikmu, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @qushayry11.

Sebelum menyimak cara penggunaannya, kamu perlu mengetahui manfaat dari kedua produk skincare tersebut. Hydration toner sendiri diformulasikan untuk melembapkan kulit wajah. Tak hanya itu, produk ini juga mampu memudarkan noda hitam (termasuk mata panda), mengatasi iritasi, dan mencegah berbagai tanda penuaan dini. Tak heran jika produk ini bisa membantu memudarkan tampilan mata panda.

Sementara serum pencerah juga umumnya diformulasikan dengan kandungan berbagai bahan pencerah, baik bahan alami atau bahan kimia. Beberapa di antaranya adalah vitamin C, centella asiatica, hingga niacinamide. Nah, berkat kandungan tersebut, serum pencerah bisa membantu memudarkan mata panda. Manfaatnya akan lebih optimal jika digabungkan dengan hydrating toner.

Pudarkan mata panda pakai hydrating toner dan serum pencerah
TikTok/@qushayry11

Dalam video yang berdurasi 28 detik tersebut, pemilik akun menunjukkan cara penggunaannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @qushayry11, Selasa (21/5).

Bahan:

- 1 lembar cotton pad atau kapas kecantikan
- Hydrating toner secukupnya
- Serum pencerah secukupnya.

Pudarkan mata panda pakai hydrating toner dan serum pencerah
TikTok/@qushayry11

Cara membuat dan menggunakan:

1. Potong cotton pad menjadi 2 bagian
2. Tuangkan hydrating toner pada cotton pad hingga cotton pad benar-benar basah
3. Tambahkan 1-2 tetes serum pencerah milikmu
4. Tempelkan cotton pad pada area bawah mata yang mengalami mata panda
5. Diamkan selama 5 menit (jangan dibilas)
6. Lakukan dengan rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang cerah merata bebas mata panda.

Pudarkan mata panda pakai hydrating toner dan serum pencerah
TikTok/@qushayry11