Tak perlu beli produk mahal, kombinasi krim jadul dan day cream viral ini bikin wajah cerah merata

05 / 06 / 2024 16:11 WIB

Brilio.net - Wajah adalah bagian tubuh yang rentan mengalami kusam. Wajah kusam ditandai dengan kondisi kulit yang tampak lebih gelap dari biasanya, kehilangan cahaya alaminya, kurang fresh, dan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab wajah kusam, seperti seringnya beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai tabir surya, sel kulit mati yang menumpuk, polusi, merokok. Selain itu gaya hidup yang tidak sehat, stres, dan kurangnya melakukan perawatan pada wajah juga menjadi pemicu wajah kusam.

Paparan sinar matahari yang berlebihan adalah penyebab wajah kusam yang paling umum. Pasalnya kulit wajah akan secara otomatis memproduksi melanin sebagai perlindungan alami dari dampak buruk sinar matahari. Nah, melanin yang berlebih inilah yang akan membuat kulit jadi menggelap.

Masalah kulit yang satu ini cukup mengganggu penampilan, sehingga tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan meniru trik viral yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @rythaa14.

Melalui video unggahannya tersebut, ia membagikan tentang trik bikin wajah cerah merata hanya dengan mengombinasikan krim jadul dan day cream pencerah. Krim jadul yang dimaksud adalah Kelly Pearl Cream. Sementara day cream yang dimaksud adalah Fair & Lovely atau Glow & Lovely Day Cream.

foto: TikTok/@rythaa14

Kombinasi keduanya akan menjadi day cream pencerah yang bikin kulit wajah jadi tampak cerah merata lho. Jadi, kamu tak perlu beli produk pencerah mahal lainnya. Pasalnya, hanya dengan kedua produk ini, kamu cukup merogoh kocek Rp 10 ribu saja. Begini cara membuatnya, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rythaa14, Rabu (5/6).

Bahan:

- 1 sachet Fair & Lovely atau Glow & Lovely Day Cream
- Kelly Pearl Cream secukupnya

foto: TikTok/@rythaa14

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan Fair & Lovely atau Glow & Lovely Day Cream pada wadah kaca yang bersih
2. Tambahkan Kelly Pearl Cream lalu aduk keduanya sampai benar-benar tercampur merata (pastikan produk tidak ada yang menggumpal, ya)
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah dalam kondisi bersih
4. Ratakan secara menyeluruh (jangan terlalu tebal agar tidak dempul)
5. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal
6. Pindahkan sisa day cream buatan kamu pada jar penyimpanan, agar bisa digunakan untuk hari berikutnya.

Manfaat Kelly Pearl Cream untuk mencerahkan wajah kusam.

foto: Instagram/@kellycosmetics.id

Kelly Pearl Cream adalah krim jadul legend yang memang diformulasikan dengan kandungan mutiara, ekstrak lidah buaya, dan vitamin E, yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu saja, berkat kandungannya tersebut, krim ini juga efektif untuk menyamarkan noda hitam dan melembapkan kulit. Tak heran jika produk ini masih banyak diburu sampai saat ini.

Kandungan dan manfaat Fair & Lovely atau Glow & Lovely Day Cream untuk bikin wajah cerah merata.

foto: Shopee/Glow & Lovely Official Store

Fair & Lovely Multivitamin Cream atau yang kini berubah nama menjadi Glow & Lovely Multivitamin Cream ini adalah day cream yang diperkaya dengan Vitamin B3, C, E, B6, dan Niacinamide. Berbagai kandungan aktif di dalamnya tersebut dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara merata dan membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi.

Selain itu, Fair & Lovely Multivitamin Cream juga memiliki kandungan Triple Sunscreen yang dapat secara efektif menjaga wajah dari risiko kusam akibat efek negatif sinar matahari.

foto: TikTok/@rythaa14