Tak perlu under eye serum, ini cara atasi mata panda pakai petroleum jelly dicampur 1 produk pelembap

12 / 06 / 2024 12:11 WIB

Brilio.net - Mata panda bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Kondisi ini ditandai dengan area kantung mata yang tampak lebih gelap dari warna kulit wajah di sekitarnya. Karena itulah, wajah jadi tampak lelah, tidak fresh, dan lebih tua dari usia yang semestinya.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan masalah ini, seperti kelelahan, kurang tidur, efek penuaan, kulit kering, iritasi, gaya hidup yang tidak sehat, hingga terlalu lama bermain gadget. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak orang mencari cara untuk mengatasinya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan under eye serum. Under eye serum merupakan produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah di sekitar mata. Terutama untuk mengurangi tampilan kerutan, mengatasi kantung mata, dan mencerahkan mata panda.

Namun sayangnya tak semua orang cocok menggunakan eye cream, mengingat kandungan kimia didalamnya tak jarang dapat menimbulkan efek lain seperti munculnya beruntusan dan iritasi kulit. Nah, solusi lainnya kamu bisa memanfaatkan bahan alami, seperti unggahan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @wetaba51.

foto: TikTok/@wetaba51

Melalui video unggahan tersebut pemilik akun menggunakan petroleum jelly dicampur dengan 1 produk pelembap. Produk pelembap yang dimaksud adalah aloe vera gel. Berikut cara membuat dan menggunakannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wetaba51, Rabu (12/6).

Bahan:

- 1/2 sendok teh petroleum jelly
- 1 sendok teh aloe vera gel

foto: TikTok/@wetaba51

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah bersih
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata hingga teksturnya creamy
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Keringkan wajah menggunakan handuk
5. Aplikasikan masker mata panda buatan kamu pada area bawah mata secara menyeluruh
6. Pijat-pijat dengan lembut selama 5 menit
7. Lakukan trik ini dengan rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan warna kulit wajah yang lebih merata bebas mata panda.

foto: TikTok/@wetaba51

Manfaat petroleum jelly untuk memudarkan tampilan mata panda.

Petroleum jelly bisa kamu gunakan untuk memudarkan mata panda berkat kandungan mineral alami di dalamnya. Petroleum jelly juga dapat mengunci kelembapan dalam kulit yang bisa membantu menghilangkan mata panda dengan memberi nutrisi pada sel-sel kulit. Sifatnya sebagai emolien dapat melancarkan pembuluh darah di area mata, sehingga dapat melancarkan regenerasi kulit.

Kandungan aloe vera gel untuk mencerahkan mata panda.

Gel lidah buaya atau aloe vera gel mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Berkat kandungannya tersebut, aloe vera gel diklaim mampu meredakan pigmentasi dan mencerahkan mata panda. Selain itu, aloe vera gel juga bermanfaat untuk melembapkan sehingga kulit terasa lembut, halus, dan ternutrisi. Vitamin E dalam aloe vera gel bahkan efektif mencegah munculnya mata panda.