Tanpa beli produknya, ini cara kencangkan kulit kendur karena penuaan pakai night cream dari 1 buah

15 November 2023 17:10 WIB

Brilio.net - Serangkaian perawatan wajah dengan menggunakan skincare merupakan hal wajib yang kini dilakukan banyak wanita. Mereka juga tidak lupa mengaplikasikan night cream sebelum tidur. Gunanya agar wajah tetap sehat, lembap, dan terhindar dari tanda penuaan, seperti kulit kendur.

Manfaat night cream tersebut lantaran didukung dengan beberapa kandungan baik di dalamnya, seperti asam hialuronat yang bisa mengunci kelembapan pada kulit. Lalu, retinol atau vitamin A, C, dan E yang membantu melawan radikal bebas. Bahkan adanya kandungan peptide pada skincare ini mampu membantu mengencangkan kulit kendur.

Kulit kendur umumnya dialami oleh mereka yang memasuki usia di atas 40 tahun ke atas. Penyebabnya adalah terjadi penurunan produksi kolagen dan elastin di dalam kulit. Adanya penurunan produksi ini membuat kulit kehilangan elastisitas, sehingga menyebabkan kendur.

Tak hanya dikarenakan adanya penuaan, kulit kendur juga bisa terjadi karena adanya paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar matahari secara langsung bisa merusak kolagen dan elastin. Hal ini tidak hanya membuat kulit tampak kendur, namun juga kusam.

Kini tanpa beli produknya, kamu bisa membuat night cream sendiri di rumah. Hanya membutuhkan beberapa bahan utama yaitu buah beetroot dan tepung beras. Buah beetroot atau biasa dikenal dengan bit memiliki kandungan antioksidan, seperti vitamin C dan betalain. Kandungan tersebut bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

Sementara tepung beras mampu mengeksfoliasi kulit lantaran adanya tekstur lembut yang membantu mengangkat sel kulit mati. Adanya vitamin B di dalam tepung beras juga mampu meratakan warna kulit dan menyamarkan garis halus.

Bahan tambahan yaitu lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan luka. Bahan alami ini juga mampu melembapkan kulit. Lalu, adanya kapsul vitamin E mampu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Bahan ini juga bisa mengurangi garis halus dan kerutan.

Lantas bagaimana cara membuat night cream dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang penasaran yuk simak informasi di bawah ini.

Bahan-bahan:

cara kencangkan kulit kendur
YouTube/prabanaturals

1. 1/2 buah beetroot
2. 1/2 sendok teh tepung beras
3. 1/2 sendok teh gel lidah buaya
4. 2 kapsul vitamin E

Cara membuat:

cara kencangkan kulit kendur
YouTube/prabanaturals

1. Kupas buah beetroot dan cuci bersih
2. Parut buah beetroot tersebut dan peras hingga keluar air sarinya
3. Tuangkan pada mangkuk
4. Campurkan dengan tepung beras
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
6. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk tersebut
7. Campurkan dengan vitamin E
8. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Cara menggunakan:

cara kencangkan kulit kendur
YouTube/prabanaturals

1. Sebelum diaplikasikan, bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Oleskan krim tersebut pada wajah secara menyeluruh
3. Diamkan kurang lebih satu malam
4. Bilas krim tersebut di pagi hari menggunakan face wash
5. Gunakan krim ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

(brl/ola)