Tanpa botoks, ini trik hilangkan kerutan di area mata akibat gerakan berulang pakai 1 jenis rempah

1 Agustus 2023 15:10 WIB

Brilio.net - Botoks (Botulinum Toxin) merupakan salah satu perawatan kulit yang cukup populer di kalangan beauty enthusiast. Bukan tanpa alasan, perawatan wajah botulinum toxin merupakan metode kecantikan yang melibatkan proses penyuntikan ke dalam area tubuh atau wajah tertentu. Ketika disuntikkan ke dalam lapisan kulit, treatment ini bekerja dengan cara menghambat pelepasan neurotransmitter asetilkolin di ujung saraf.

Proses tersebut membuat otot wajah atau tubuh tidak bisa berkontraksi, sehingga garis halus dan kerutan dapat teratasi dengan baik. Nah, biasanya treatment botoks ini paling sering digunakan untuk mengatasi kerutan di wajah, seperti dahi dan area mata.

Masalah kulit yang timbul di area mata tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah gerakan di area tersebut yang terus menerus berulang. Tentunya, kerutan di area mata tersebut membuat penampilan kita terganggu. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang mengatasi kerutan di mata dengan memakai treatment botoks.

Namun kini tak perlu botoks, kerutan di area mata akibat gerakan berulang ini bisa teratasi. Kamu bisa menghilangkan masalah kulit tersebut dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan ini berasal dari satu jenis rempah yaitu kunyit. Bahan yang biasa digunakan untuk campuran bahan masakkan ini memiliki senyawa aktif berupa kurkumin yang mampu mengurangi peradangan dan kerutan. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan di dalam bahan alami ini mampu mengatasi radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Selain itu, terdapat bahan tambahan lainnya yaitu desi ghee. Bahan ini merupakan mentega murni yang berasal dari susu sapi. Bahan alami ini mengandung vitamin A dan asam lemak yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik. Di sisi lain, adanya vitamin E dan betakaroten di dalam bahan ini mampu mencegah penuaan dini.

Tertarik untuk menghilangkan kerutan di area mata dengan menggunakan bahan-bahan di atas? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari channel YouTube Live With Doha A940, Selasa (1/8).

foto: YouTube/Live With Doha 940

Bahan-bahan:

1. 1 sendok makan desi ghee
2. 1 sendok makan bubuk kunyit

foto: YouTube/Live With Doha 940

Cara membuat:

1. Masukkan desi ghee ke dalam mangkuk bersih
2. Campurkan bubuk kunyit ke wadah tersebut
3. Aduk hingga rata.

foto: YouTube/Live With Doha 940

Cara menggunakannya:

1. Bersihkan area mata terlebih dahulu
2. Oleskan masker tersebut ke area kulit
3. Biarkan kurang lebih beberapa menit
4. Bilas menggunakan air biasa.

(brl/wen)