Tanpa gunakan bengkoang, ini cara pudarkan noda hitam di wajah hanya pakai 1 sumber protein

24 Agustus 2023 13:10 WIB

Brilio.net - Munculnya noda hitam di wajah bagi sejumlah orang bisa mengganggu penampilan. Apalagi noda hitam yang disebabkan oleh jerawat cenderung sulit untuk dihilangkan. Penyebab utamanya adalah kulit yang mengalami peradangan. Proses tersebut dapat merangsang produksi melanin di dalam kulit yang menyebabkan perubahan kulit menjadi lebih gelap.

Agar noda hitam di wajah tersebut cepat pudar, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan produk pencerah kulit. Produk skincare yang mengandung asam kojic, asam glikolat, dan asam laktat dapat mengurangi produksi melanin. Selain menggunakan cara tersebut, kamu juga bisa melakukan perawatan dengan metode peeling.

Treatment kecantikan yang satu ini membantu pengelupasan lapisan dan meregenerasi sel kulit baru. Tak heran jika kulit tampak begitu cerah setelah melakukan treatment ini. Tidak hanya mengandalkan produk skincare dan treatment di klinik, kamu juga bisa mengatasi noda hitam akibat jerawat hanya pakai masker dari bahan alami.

Biasanya banyak orang yang mengandalkan bengkoang untuk atasi flek hitam. Pasalnya, bengkoang mengandung vitamin yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit. Tak hanya itu, adanya enzim bromelain di dalam bahan makanan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah.

Selain menggunakan bengkoang, terdapat bahan lain yaitu susu murni. Sumber protein ini mengandung lactic acid yang bisa eksfoliasi kulit secara alami dan mengangkat sel-sel kulit mati. Adanya kandungan pelembap alami pada susu ini mampu menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit dengan baik.

Sementara itu, protein dan lemak ini membantu meredakan peradangan kulit. Lantas bagaimana cara membuat masker dari bahan-bahan tersebut? Yuk, simak informasi yang dibagikan oleh pengguna YouTube selfcarewithp, seperti dilansir briliobeauty.net pada Kamis (24/8).

Bahan-bahan:

foto: YouTube/selfcarewithp

1. 1 sendok makan bubuk kopi
2. 1 sendok makan susu murni.

Cara membuat:

foto: YouTube/selfcarewithp

1. Masukkan kopi bubuk tersebut ke dalam mangkuk
2. Tuangkan susu murni pada wadah tersebut
3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Cara mengaplikasikan:

foto: YouTube/selfcarewithp

1. Bersihkan wajah dan leher dengan menggunakan face wash terlebih dahulu
2. Aplikasikan masker tersebut secara merata
3. Diamkan kurang lebih 20 menit
4. Lalu, gosok-gosokkan beberapa saat
5. Bilas dengan menggunakan air biasa.

(brl/mal)