Tanpa laser mahal, kombinasi Kelly Pearl Cream dan minyak zaitun ini bikin wajah bebas flek hitam

07 / 06 / 2024 23:25 WIB

Brilio.net - Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik berwarna cokelat kehitaman yang biasanya muncul di permukaan kulit wajah. Masalah kulit ini terbentuk akibat peningkatan melanin akibat efek buruk paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari langsung ke kulit yang tidak terlindungi oleh sunscreen. Pasalnya, Indonesia merupakan negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi, maka flek hitam di kulit wajah memiliki potensi tinggi untuk muncul.

Tak hanya itu saja, flek hitam juga bisa muncul akibat polusi, efek penuaan, serta sensitifitas kulit akibat penggunaan produk makeup yang tidak cocok. Nah, jika kamu sudah terlanjur mengalami masalah flek hitam ini, tak perlu risau. Kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara, seperti penggunaan skincare, melakukan perawatan laser di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Treatment laser menjadi salah satu solusi instan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Meski efektif, namun untuk melakukan treatment ini dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Bahkan kamu harus melakukannya berulang kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

foto: TikTok/@bindiatamayo5

Jika tak mau merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukan treatment tersebut, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @bindiatamayo5. Dalam video unggahan tersebut, sang pemilik akun menggunakan Kelly Pearl Cream yang dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut cara membuat dan menggunakannya, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bindiatamayo5, Jumat (7/6).

Bahan:

- Kelly Pearl Cream secukupnya
- 1-2 tetes minyak zaitun

foto: TikTok/@bindiatamayo5

Cara membuat dan menggunakan:

1. Campurkan Kelly Pearl Cream dengan minyak zaitun
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Keringkan wajah menggunakan handuk
5. Aplikasikan campuran krim Kelly dengan minyak zaitun pada wajah secara menyeluruh
6. Gunakan selama semalaman
7. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang kinclong bebas flek hitam.

foto: TikTok/@bindiatamayo5

Kandungan Kelly Pearl Cream untuk memudarkan tampilan flek hitam di wajah.

Kelly Pearl Cream adalah krim pemutih wajah yang diformulasikan untuk meratakan warna kulit sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Krim ini mengandung bahan-bahan alami, seperti mutiara, ekstrak lidah buaya, dan vitamin E, yang efektif mencerahkan kulit wajah, memudarkan noda dan flek hitam, serta melembapkan kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi flek hitam.

Minyak zaitun mengandung squalene, oleocanthal, dan vitamin E. Berbagai kandungan itu lah yang membuat minyak zaitun efektif melembapkan dan mencerahkan kulit, serta mengatasi flek hitam di wajah. Tak cuma itu, minyak zaitun juga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk membuatnya tetap kencang dan awet muda.