Tanpa serum antiaging, ini cara cegah tanda penuaan di wajah pakai masker botoks dari 3 bahan alami

14 / 06 / 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Kulit manusia mengalami penuaan seiring dengan bertambahnya usia. Biasanya penuaan ini mulai terjadi ketika seseorang memasuki usia di atas 35 tahun. Munculnya penuaan ditandai dengan garis halus, kerutan, dan keriput. Namun tanda-tanda penuaan ini masih bisa kamu cegah saat menginjak usia 20 tahunan.

Ada berbagai perawatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari menggunakan produk antiaging hingga menjalankan treatment botoks di klinik kecantikan. Namun treatment tersebut tidak dibanderol dengan harga yang murah, meski manfaatnya langsung terlihat.

Nah, kini ada treatment alami semacam botoks yang bisa kamu pakai untuk cegah penuaan. Salah satunya adalah menggunakan masker botoks yang berasal dari bahan alami. Langkah inilah yang dibagikan oleh cewek bernama Velia. Lewat unggahan reels di akun Instagram @velia.cola, ia memanfaatkan chia seed, susu, dan lidah buaya. Menutur Velia, bahan-bahan tersebut bikin wajah jadi awet muda.

Nah, penasaran dengan cara membuat masker botoks untuk cegah tanda penuaan di wajah? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi di bawah ini:

Bahan-bahan:

foto: Instagram/@velia.cola

- 4 sendok makan chia seed
- 1 cup susu murni
- 4 sendok makan lidah buaya.

Cara membuat:

foto: Instagram/@velia.cola

1. Masukkan chia seed ke dalam blender
2. Tuangkan susu murni
3. Tambahkan lidah buaya
4. Blender hingga halus dan tercampur rata
5. Tuang ke dalam mangkuk bersih
6. Masker siap kamu aplikasikan.

Cara menggunakan:

foto: Instagram/@velia.cola

1. Pastikan wajah kamu sudah bersih
2. Oleskan masker pada wajah secara merata, jika masker masih tersisa aplikasikan pada tangan
3. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
4. Bilas masker menggunakan air biasa
5. Dengan menggunakan masker botoks secara rutin, wajah jadi cerah dan kencang.

Manfaat dari bahan alami untuk cegah tanda penuaan.

Bahan alami yang dipakai untuk membuat masker botoks yaitu chia seed, susu murni, dan lidah buaya. Ketiga bahan yang biasanya dipakai sebagai bahan campuran makanan, ternyata punya manfaat bagi kulit.

Bahan pertama yaitu chia seed, bahan alami satu ini dipercaya bisa cegah tanda penuaan. Melansir dari vibrant skin bar, Jumat (14/6) chia seed punya kandungan berupa antioksidan, vitamin A, C, dan E yang membantu meregenerasi sel kulit. Maka dari itu, bisa mencegah tanda penuaan seperti halnya garis halus dan kerutan. Sementara itu, adanya kandungan omega-3 dalam chia seed bantu membunuh bakteri peyebab jerawat.

Sementara itu, susu murni juga dipercaya cegah tanda penuaan pada wajah. Dilansir briliobeauty.net dari STbotanica.com, susu punya kandungan vitamin A, D, dan E, serta antioksidan. Semua kandungan tersebut dipercaya bantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Dengan begitu susu, bisa cegah tanda penuaan seperti halnya garis halus.

Bahan yang terakhir yaitu ada lidah buaya yang diklaim cegah tanda penuaan. Mengutip dari Healthline, lidah buaya mampu mengurangi kerutan pada wajah. Pasalnya lidah buaya ini mampu meningkatkan produksi kolagen. Hal tersebut membuat kulit jadi halus, kencangkan, dan bebas kerutan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vera Meliana (@velia.cola)