Teksturnya mirip krim merkuri, review pelembap retinol Glad2Glow mampu cerahkan wajah dalam 20 hari

16 Agustus 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Akhir-akhir ini banyak produk skincare yang diklaim mengandung merkuri di dalamnya, terutama skincare yang bertekstur krim. Penggunaan krim yang mengandung merkuri dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

Merkuri dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti iritasi, kemerahan, dan pengelupasan. Tak hanya itu, paparan jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan pada sistem saraf, ginjal, dan bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.

Krim yang mengandung merkuri sering kali memiliki tekstur dan warna yang bisa menjadi tanda adanya bahan berbahaya dalam produk tersebut. Tekstur krim yang mengandung merkuri umumnya cenderung lebih kental dan berat dibandingkan dengan krim biasa.

Warna krim yang mengandung merkuri juga bisa menjadi indikator adanya bahan berbahaya. Banyak krim yang mengandung merkuri memiliki warna putih cerah atau kekuningan yang tampak tidak alami. Merkuri sering kali digunakan karena bisa memberikan efek pemutihan yang cepat, namun akan berdampak buruk jika digunakan dalam jangka panjang.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini ada salah satu merek skincare yang mengeluarkan moisturizer retinol, namun dengan tekstur dan warna yang mirip dengan krim bermerkuri. Produk yang dimaksud adalah Glad2Glow Peach Retinol Moisturizer yang diklaim mampu memutihkan kulit dengan cepat, bahkan hanya dalam waktu 20 hari saja.

Meski penampakan krimnya seperti produk bermerkuri, nyatanya moisturizer Glad2Glow tersebut tidak mengandung merkuri sama sekali lho. Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @asabelavvv, melakukan review moisturizer dengan kandungan retinol tersebut.

foto: TikTok/@asabelavvv

"Teksturnya tuh kayak gini ya guys, warnanya tuh rada kuning gini. Tapi bukan merkuncrit (merkuri)," kata pemilik akun, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @asabelavvv, Jumat (16/8).

Menurut pemilik akun, warna kuning dan tekstur moisturizer yang mirip merkuri itu merupakan efek gabungan antara kandungan utama retinol, HPR, niacinamide, dan peach extract di dalamnya. Selain warna, pemilik akun juga me-review tekstur dari moisturizer tersebut.

foto: TikTok/@asabelavvv

"teksturnya super duper ringan banget, enak banget guys dipakein di kulit," lanjutnya.

Dari segi harga, moisturizer Glad2Glow itu affordable atau ramah di kantong. Terutama bagi kantong pelajar, karena cuma dibanderol Rp 40 ribuan saja. Nggak cuma itu, meski mengandung retinol, namun moisturizer tersebut cocok digunakan oleh remaja dari usia 17 tahun ke atas.

foto: TikTok/@asabelavvv

"Jujur aja ya, aku tuh suka banget sama tipe retinol dalam bentuk moisturizer gini. Dia lebih minim iritasi karena ngelembapin. Terus juga nggak perlu takut kulit jadi kering," kata pemilik akun.

Tak hanya me-review tekstur dan warnanya, pemilik akun tersebut juga melakukan wear test untuk membuktikan klaim moisturizer itu. Hasilnya, setelah kurang lebih 20 hari pemakaian rutin, wajah pemilik akun jadi auto glowing, cerah, dan tekstur wajahnya terasa lebih halus.

foto: TikTok/@asabelavvv

(brl/jad)