Tidak dipotong jadi dua, ini trik mengambil sisa moisturizer di botol tube agar bisa dipakai kembali

18 Agustus 2023 11:10 WIB

Brilio.net - Mempunyai wajah cantik, bersih, dan bebas dari masalah kulit adalah impian bagi semua orang, terlebih lagi kaum hawa. Sudah pasti, untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan kulit yang didambakan, kamu harus rela melakukan berbagai perawatan wajah. 

Ada beberapa metode kecantikan yang bisa kamu lakukan. Baik itu di klinik dengan biaya yang menguras dompet atau menggunakan produk skincare yang bisa dengan mudah dan leluasa dilakukan di rumah.

Nah, penggunaan produk skincare ini memiliki berbagai macamnya, seperti face wash, toner, serum, dan pelembap atau moisturizer. Semua produk tersebut penting untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit kita. Terlebih lagi moisturizer, produk skincare satu ini mempunyai berbagai manfaat untuk kulit wajah. Hal ini lantaran, pelembap ini terbuat dari bahan dasar yaitu dimethicone, petroleum, dan mineral oils yang bisa menenangkan dan melembapkan kulit.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat mencegah kulit tetap awet muda, melindungi dari radikal bebas, mencegah jerawat, dan bekasnya. Bahkan jika digunakan secara rutin dapat menghaluskan dan melindungi kulit agar terhindar dari kering.

Begitu banyak manfaat dari produk pelembap yang bisa kamu dapatkan. Meskipun begitu, ketika moisturizer dalam botol tube ini habis, sudah pasti membuat kamu kesal dan langsung membuangnya. 

Tunggu dulu, moisturizer yang habis jangan langsung kamu buang. Pasalnya, isian di dalam botol tube tersebut masih tersisa banyak lho. Nah, untuk mengambil sisa isian tersebut kamu tak perlu menggunting botol tersebut menjadi dua bagian.

Kini terdapat trik lain yang bisa mempermudahkan kamu untuk mengambil isian tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu alat yaitu gunting yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

foto: Instagram/infopintar.id

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah gunting terlebih dahulu bagian atas botol tube moisturizer.

foto: Instagram/infopintar.id

Kemudian, lepas tutup botol tube tersebut. Masukkan tutup tersebut ke bagian dalam botol, melalui lubang yang telah di gunting.

foto: Instagram/infopintar.id

Langkah berikutnya yaitu tekan tutup botol tube tersebut dengan menggunakan jari atau alat yang sudah dibersihkan.

foto: Instagram/infopintar.id

Dalam video tersebut terlihat jika isian moisturizer dapat keluar secara perlahan. Dengan menggunakan cara tersebut, moisturizer yang kamu miliki tidak terbuang percuma dan bisa dipakai kembali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by info pintar (@infopintar.id)

(brl/pep)