TikToker ini uji kualitas 2 toner lokal harga nggak sampai Rp 8 ribu, efektif yang mana?

29 / 05 / 2024 17:12 WIB

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa membersihkan wajah dengan facial wash saja tidaklah cukup. Agar semua kotoran dan minyak di kulit wajah terangkat sempurna, kamu perlu menggunakan toner untuk memaksimalkan kebersihan wajah. Toner biasanya mengandung bahan aktif untuk menghilangkan kotoran, minyak, hingga sisa makeup.

Tak hanya itu, fungsi toner juga dapat menambah kelembapan pada kulit agar tidak terlalu kering setelah mencuci wajah. Karena itulah, setiap produk toner memiliki kandungan aktif yang berbeda-beda. Ada yang mengandung gliserin, niacinamide, hingga AHA BHA untuk membantu mengeksfoliasi kulit wajah.

Meski saat ini sudah banyak produk toner di pasaran dengan berbagai klaim dan harganya, namun masih banyak orang yang mencari produk toner dengan harga ramah di kantong. Untuk kamu yang juga mencari toner dengan harga terjangkau, mungkin dua produk ini bisa masuk dalam pilihanmu. Dua toner ini harganya bahkan nggak sampai Rp 8 ribu lho. Meskipun harganya sangat terjangkau, ternyata kualitasnya nggak bisa diremehin.

Sejalan dengan hal itu, seorang TikToker dengan nama akun @ravie.pie mencoba untuk menguji kualitas dua toner lokal. Toner yang dimaksud adalah OMG Oh My Glow Glowing Toner yang hanya dibanderol Rp 7 ribuan, serta Viva Air Mawar Toner yang dibanderol Rp 5 ribuan. Walaupun harganya berbeda, namun keduanya sama-sama berukuran 100 ml.

"Battle Toner Affordable OMG Oh My Glow vs Viva Air Mawar," tulis sang TikToker yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ravie.pie, Rabu (29/5).

foto: TikTok/@ravie.pie

Melalui video berdurasi 45 detik tersebut, TikToker yang diketahui bernama Ravie itu mencoba kualitas kedua toner dengan mengaplikasikan di wajahnya. Ia melakukan tes ini untuk mengetahui keefektifan toner dari OMG dan Viva dalam mengangkat kotoran serta melembapkan wajah.

Sebelum mulai mengaplikasikan produk, Ravie membuat garis di wajahnya sebagai tanda atau batas pengaplikasian toner. Pertama, ia mencoba kualitas toner dari Viva di bagian kanan wajahnya. Ravie menuangkan toner pada kapas lalu menggosoknya dengan lembut. Hasilnya, kotoran yang menempel pada kapas tidak terlalu banyak.

"Menurut gua, Viva Air Mawar ini kurang untuk menyerap kotoran-kotoran di wajah. Tapi di kulit gua tuh nggak bikin kulit jadi kering," kata Ravie.

Lebih lanjut, Ravie mulai menuangkan produk toner dari OMG pada kapas dan menggosokkan di bagian kiri wajahnya. Hasilnya, toner dari OMG lebih efektif untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Terlihat dari kapas yang tampak lebih kotor.

foto: TikTok/@ravie.pie

"Gua udah berasa banget sih perbedaannya gimana. Lihat guys, dia (toner OMG) lebih menyerap kotoran-kotoran," lanjut Ravie.

Selain menguji keefektifan kedua toner lokal tersebut, Ravie juga membandingkan kemampuannya dalam melembapkan serta menyegarkan wajah. Menurut Ravie, kedua toner tersebut sama-sama ampuh bikin kulit wajah auto segar dan lembap. Meski begitu, ternyata toner dari Viva memiliki wangi yang lebih kuat dibandingkan toner OMG.

Kesimpulannya, OMG Oh My Glow Glowing Toner dan Viva Air Mawar Toner, sama-sama memiliki harga yang terjangkau, ampuh melembapkan kulit, serta memiliki efek menyegarkan. Meski begitu, OMG toner lebih efektif dalam mengangkat kotoran pada wajah dibandingkan dengan Viva toner.

foto: TikTok/@ravie.pie

Kandungan OMG Oh My Glow Glowing Toner.

OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner adalah toner wajah yang diklaim memiliki tekstur ringan dan cepat meresap di kulit wajah tanpa menimbulkan efek iritasi. Toner wajah ini juga cocok untuk semua jenis kulit lho. Produk lokal ini diformulasikan dengan kandungan peach extract, vitamin B3, vitamin C, dan vitamin E untuk mencerahkan wajah, menjaga kelembapan kulit, dan menyegarkan kulit wajah agar tetap sehat.

Manfaat Viva Air Mawar Toner.

Pada label kemasannya, skincare berbasis air mawar ini juga menyebut dirinya sebagai penyegar atau toner yang mengandung ekstrak bunga mawar. Selain itu, toner ini juga mengandung Aqua, Ethanol, Methylparaben, Propylene Glycol, Perfume, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil. Berkat kandungannya tersebut, toner ini diklaim efektif untuk melembutkan, menyegarkan, membersihkan, dan melembapkan kulit. Produk ini juga bisa menjadi campuran masker dan lulur lho.