Uji tes ketahanan 2 bedak two way cake harga di bawah Rp 70 ribuan, cegah wajah berminyak seharian

22 / 05 / 2024 16:20 WIB

Brilio.net - Bedak menjadi salah satu produk kosmetik yang dapat menunjang hasil riasan agar tampak lebih flawless. Manfaatnya untuk menutupi warna kulit yang tidak merata dan menyamarkan pori-pori, akan membuat wajah tampak lebih mulus dan halus. Bedak sendiri memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah bedak two way cake.

Bedak two way cake merupakan percampuran antara bedak dan foundation. Berbeda dengan compact powder atau bedak padat, two way cake biasanya mengandung pigmen warna yang lebih tinggi. Karena itulah, bedak jenis ini cocok digunakan untuk riasan glamor atau riasan yang membutuhkan makeup lebih tebal dalam waktu singkat. Oleh karena itu, two way cake cocok untuk kamu para pemula yang merasa penggunaan foundation terlalu ribet.

Seiring dengan kebutuhan pasar, kini sudah banyak merek lokal yang berlomba menciptakan formulasi bedak two way cake terbaik. Mulai dari ketahanannya, harganya yang terjangkau, serta klaim didalamnya yang cukup meyakinkan. Seperti 2 bedak two way cake merek lokal berikut ini, yang sama-sama memiliki harga di bawah Rp 70 ribuan. Tak hanya itu saja, keduanya juga diklaim dapat mengontrol minyak di wajah.

Produk yang dimaksud adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake dan Sea Makeup Acne Cover & Smooth Two Way Cake. Untuk mengetahui ketahanan kedua produk bedak two way cake tersebut, ada salah satu TikToker yang menguji keduanya melalui akun pribadinya @qushayry11. Dalam video yang berdurasi 1 menit 44 detik tersebut, ia mencoba ketahanan, coverage, hingga puff dari masing-masing produk.

"Battle bedak viral!! Lebih worth it yg mana?" tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @qushayry11, Rabu (22/5).

Pertama, TikToker tersebut membandingkan packaging keduanya. Bedak two way cake dari Sea Makeup memiliki packaging berwarna pink dan berbentuk bulat. Sementara bedak two way cake dari Luxcrime berwarna hijau dengan packaging berbentuk kotak. Keduanya sama-sama terdapat kaca yang memiliki ukuran hampir sama, serta mendapatkan spons untuk mengaplikasikan produk.

foto: TikTok/@qushayry11

Beralih pada tes coverage, menurut sang TikToker Sea Makeup memiliki coverage yang lebih baik dibandingkan Luxcrime. Meski begitu keduanya sama-sama bisa membuat riasan tampak lebih flawless. Untuk ketahanan oil control, TikToker mencoba bedak two way cake tersebut di wajahnya. Luxcrime di wajah bagian kiri, sementara Sea Makeup di bagian kanan.

"Luxcrime buat daily tuh kayak bagus banget, dia nggak terlalu nge-dempul dan juga blurring effect-nya ada. Hasilnya bener-bener flawless, halus, dan mulus," ungkap sang TikToker.

"Sea Makeup ini cocok banget buat kamu yang punya jerawatan, karena dia sudah mengandung skincare yang antijerawat. Ini buat daily bisa, cuma coverage-nya lebih tinggi dari Luxcrime gitu. Jadi bagi kamu yang nggak suka yang dempul, better pakai Luxcrime sih," lanjutnya.

foto: TikTok/@qushayry11

Setelah mencoba mengaplikasikan di wajahnya, TikToker mengungkapkan jika blurring effect dari Luxcrime lebih baik dibadingkan Sea Makeup, sehingga dapat membantu membuat wajah tampak lebih halus dan mulus. Lebih lanjut, ia juga mencoba ketahanan oil control bedak two way cake tersebut setelah 2-3 jam pemakaian. Ia mengetesnya dengan menempelkan kertas minyak di masing-masing pengaplikasian bedak.

"Untuk oil control-nya, ternyata lebih juara yang Sea Makeup dibanding si Luxcrime. Dua-duanya masih bagus banget, nggak ada yang patchy, nggak ada yang cakey," jelas TikToker tersebut.

foto: TikTok/@qushayry11

Kesimpulannya, kalau kamu memiliki jenis kulit kering, sebaiknya pilih Luxcrime. Pasalnya, bedak two way cake dari Luxcrime tidak akan membuat kulit wajah terlalu matte, sehingga tidak akan membuat wajahmu semakin kering. Sebaliknya, jika kamu memiliki jenis kulit berminyak atau sangat berminyak, sebaiknya pilih Sea Makeup karena oil control-nya cukup baik.