Wajah mulus cewek ini malah jerawatan parah usai pakai serum, akibat iseng gonta-ganti produk

5 Juli 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Kunci mendapatkan kulit wajah sehat, cerah, halus, dan lembap adalah dengan rutin menggunakan produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulit. Saat melakukan perawatan, kamu juga perlu tahu apa saja produk yang dibutuhkan. Selain pembersih, toner, dan pelembap, kamu juga perlu menggunakan serum wajah dalam tahapan rutinitas skincare.

Kelebihan serum wajah terletak pada kandungan bahan aktif yang lebih ringan, tetapi memiliki konsentrasi lebih tinggi dibandingkan dengan produk perawatan kulit lainnya. Berkat keunggulannya ini, serum wajah dapat lebih mudah dan cepat meresap ke dalam pori-pori.

Tak hanya itu, serum wajah juga dianggap lebih baik dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit, mulai dari kulit kusam, bekas jerawat, noda hitam, hingga garis halus dan keriput. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan produk serum yang dijual di pasaran. Oleh karena itu, memilih produk serum yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit bukanlah hal yang mudah.

Tak sedikit yang justru mengalami breakout saat mencoba beberapa produk serum. Hal ini sejalan dengan kisah yang dibagikan oleh seorang cewek pengguna TikTok dengan nama akun @monicamarcelly. Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan kisahnya ketika wajahnya jadi jerawatan parah usai iseng gonta-ganti produk serum.

Wajah mulus cewek jadi jerawatan parah usai pakai iseng gonta ganti serum
TikTok/@monicamarcelly

"jadi ini muka aku awal terus coba-coba serum dan hasilnya numbuh jerawat gitu. Aku pikir normal emang suka begitu," tulis pemilik akun dalam unggahannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @monicamarcelly, Jumat (5/7).

Di awal video, tampak wajah sang cewek yang diketahui bernama Monica itu benar-benar mulus tanpa jerawat sedikitpun. Namun kondisi wajahnya benar-benar berubah saat dia iseng mencoba produk serum wajah yang sempat viral. Wajahnya jadi berjerawat dan kemerahan akibat peradangan. Bahkan kondisinya semakin parah seiring waktu.

"Tapi makin hari malah makin parah dan hari ke 2 makin merah, aku langsung stop pake serumnya," kata Monica.

Usai menghentikan penggunaan serum wajah yang viral tersebut, bukannya kondisi wajahnya semakin membaik, namun wajah Monica justru mengalami breakout. Jerawat di wajahnya bertambah banyak dan membuatnya tidak percaya diri. Dia juga jadi takut memakai skincare saat kondisi wajahnya separah itu.

Wajah mulus cewek jadi jerawatan parah usai pakai iseng gonta ganti serum
TikTok/@monicamarcelly

Setelah beberapa lama, dia memutuskan untuk menggunakan skincare yang cocok dengan jenis dan kondisi kulitnya. Beruntungnya, kondisi jerawat di wajahnya berangsur membaik dan mulai mereda.

"Tapi akhirnya ketemu skincare dan sekarang udah sembuhan! sekarang tinggal ilangin sisa bekasnya aja!" ungkap Monica.

Tak hanya itu saja, melalui kisahnya tersebut, Monica juga berpesan untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk skincare. Pastikan untuk tidak mencoba-coba produk lain jika sudah cocok dengan 1 produk skincare (khususnya serum wajah). Pasalnya, keisengannya itu dapat berdampak buruk pada kesehatan dan kondisi kulit wajah.

Wajah mulus cewek jadi jerawatan parah usai pakai iseng gonta ganti serum
TikTok/@monicamarcelly

"Intinya kalo kalian udah cocok sama 1 produk jangan coba produk lain. jangan iseng nyoba, aku begini karena iseng coba karena keracunan tiktok!" celetuk Monica.

Unggahan yang menceritakan kisah Monica tersebut langsung viral dan ditonton sebanyak 34,6 ribu kali, serta menuai beragam komentar dari warganet.

"Makanya kak mending ga usah skinker, cukup sunscreen. Aduh kasian aku liatnya kak. Ga skinker lebih mulus dan mending treatment klinik drpada beli," celetuk akun @kueputuleewat.

"semangat kak, ak juga sama. msh suka insecure kalo keluar rumah, karena jerawatnya merah2 gt," kata akun @untouchableme187.

"sama, gara2 nyoba skincare viral jd jerawatan parah smpe hrus ke dokter kulit. sejk itu ga mau lgi pke skincare lagi," ungkap pemilik akun @thereforeiam97.

(brl/ola)