Wanita ini bagikan cara hilangkan mata panda pakai ice cube dari bubuk minuman, auto bikin wajah segar

4 Agustus 2024 16:00 WIB

Brilio.net - Kurangnya jam tidur sering menjadi penyebab utama munculnya lingkaran hitam atau mata panda. Saat tubuh kurang cukup istirahat, kulit di sekitar mata menjadi pucat dan memperlihatkan pembuluh darah di bawahnya. Untuk itu, dalam kesehatan kulit dan tubuh, begadang sangat tidak dianjurkan.

Selain itu, ada faktor lain yang bisa memicu munculnya mata panda yaitu dehidrasi. Kurangnya asupan air membuat kulit kehilangan elastisitas dan volume, sehingga memperjelas lingkaran hitam di bawah mata. Tak cuma itu, kekurangan nutrisi seperti vitamin K dan zat besi juga bisa memengaruhi sirkulasi darah dan pigmentasi di bawah mata.

Memberikan tampilan yang kurang menarik, lantaran wajah terlihat lesu dan tak segar kamu perlu menghilangkan mata. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan ice cube treatment yang terbuat dari bahan alami seperti bubuk kopi.

Langkah ini seperti yang dilakukan pengguna Instagram @cindymamesah. Lewat unggahan di reelsnya, ia tampak menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan mata panda. Nah, penasaran dengan metode ice cube yang dibuat Cindy? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (4/8).

foto: Instagram/@cindymamesah.mdl

Bahan:

- 1 sendok makan bubuk kopi
- Air secukupnya
- Wadah ice cube.

foto: Instagram/@cindymamesah.mdl

Cara membuat:

1. Seduh kopi bubuk menggunakan air hangat terlebih dahulu sedikit saja
2. Tambahkan air putih secukupnya
3. Masukkan ke dalam wadah ice cube
4. Diamkan ke dalam freezer.

foto: Instagram/@cindymamesah.mdl

Cara menggunakan:

1. Keluarkan ice cube yang sudah beku
2. Oleskan pada wajah secara merata
3. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air biasa
4. Gunakan ice cube ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Manfaat kopi untuk hilangkan mata panda.

Kopi yang biasanya diseduh ternyata punya manfaat untuk hilangkan mata panda, lho. Kopi punya kandungan kafein yang merupakan salah satu bahan aktif utama. Kafein memberikan banyak manfaat untuk kulit, termasuk area di sekitar mata. Kafein dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan vasokonstriktor, yang berarti dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, sehingga mengurangi tampilan lingkaran hitam atau mata panda.

Kopi mengandung antioksidan seperti polifenol yang membantu melawan radikal bebas. Antioksidan dalam kopi juga dapat memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan elastisitas kulit, yang bisa mengurangi tampilan mata panda.

Mengaplikasikan kopi secara topikal dapat meningkatkan sirkulasi darah di area, sehingga mengurangi penumpukan cairan dan mempercepat proses perbaikan sel kulit. Proses tersebut secara tidak langsung membuat area mata terlihat lebih segar dan cerah kembali.

(brl/wen)