11 Potret seleb sebelum & sesudah operasi facelift di usia 40-an, wajah awet muda antikerutan

13 Juli 2024 10:00 WIB

Operasi plastik dengan tujuan untuk kecantikan memang bukan hal yang baru, terutama bagi para selebriti. Bahkan tak sedikit yang blak-blakan mengaku bahwa mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan prosedur operasi plastik. Tentunya dengan tujuan menyempurnakan penampilan.

Salah satu prosedur operasi plastik yang umum dilakukan adalah facelift. Facelift atau yang juga dikenal sebagai rhytidectomy, adalah prosedur bedah yang dilakukan untuk mengangkat dan mengencangkan jaringan wajah yang mulai mengendur. Tujuan prosedur ini adalah memperbaiki tampilan kulit yang berubah seiring pertambahan usia.

Tak heran jika banyak selebrits yang sudah tak muda yang melakukan prosedur facelift untuk mengencangkan wajah yang sudah mengendur. Harapannya wajah jadi tampak lebih muda dari usia yang semestinya. Seperti yang diketahui bahwa kerutan di wajah akan mulai muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas.

Nah, karena alasan itulah, beberapa seleb Tanah Air memutuskan untuk melakukan operasi facelift dengan tujuan mengencangkan kulit wajahnya. Perubahannya benar-benar membuat wajah mereka jadi lebih fresh dan awet muda. Seperti 11 potret seleb sebelum & sesudah operasi facelift di usia 40 tahun ke atas berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (13/7).

Foto 1 dari 11

Instagram @bu_deedee

Dian Nitami memberanikan diri untuk menjalankan operasi facelift di usianya yang ke 53 tahun. Ini dilakukan untuk membuat wajahnya bebas kerutan. Ternyata rencananya tersebut sudah ia pikirkan sejak usianya 40 tahun lho.

Foto 2 dari 11

Instagram @kristinadangdut

Di usianya yang kini hampir menyentuh setengah abad, Kristina muncul dengan wajah yang tampak fresh dan awet muda. Rupanya ia melakukan beberapa operasi plastik di wajahnya. Salah satunya adalah face lifting.

Foto 3 dari 11

Instagram @ti2dj

Diva Tanah Air, Titi DJ juga turut melakukan operasi facelift di usianya yang ke 56 tahun. Ia rela terbang ke Korea Selatan untuk melakukan prosedur antiaging tersebut.

Foto 4 dari 11

Instagram @jeremythomas_jt

Artis senior Jeremy Thomas juga turut melakukan treatment face lifting di usianya yang ke 52 tahun. Prosedur pengencangan wajah ini dilakukan atas bujukan sang istri Ina Thomas. Alhasil wajahnya jadi lebih kencang dan bebas kerutan.

Foto 5 dari 11

Instagram @nanahospital.id

Bersama sang suami, Ina Thomas bertolak ke Korea Selatan untuk melakukan operasi facelift. Kini, di usianya yang ke 49 tahun, wajahnya tampak muda kembali.

Foto 6 dari 11

Instagram @desyratnasariterdepan

Kini berusia setengah abad, wajah Desy Ratnasari tetap kencang dan minim kerutan. Rupanya ia juga melakukan operasi facelift untuk menghilangkan kerutan di wajahnya.

Foto 7 dari 11

Instagram/@denadaindonesia

Di tahun 2023, Denada memutuskan untuk melakukan operasi facelift guna membuat penampilannya lebih fresh. Penyanyi yang saat ini berusia 45 tahun tersebut semakin memesona dengan wajah yang bebas kerutan.

Foto 8 dari 11

istimewa; Instagram @femmypermatasari

Penampilan Femmy Permatasari memang cukup berbeda dari potretnya di awal karier. Kini penampilannya semakin memesona di usia 50 tahun setelah melakukan beberapa prosedur operasi plastik mulai dari face lift hingga rhinoplasty.

Foto 9 dari 11

Instagram @eddysiswanto.official

Eddy Siswanto, mantan kontestan Master Chef musim ke-6 ini juga face lift dan neck lift untuk menyempurnakan penampilannya. Kini wajahnya manglingi dan terlihat 10 tahun lebih muda di usianya yang sudah setengah abad.

Foto 10 dari 11

Instagram @corla_2_officials

Diketahui, Bunda Corla saat ini sudah memasuki usia 50 tahun. Di usianya yang tak lagi muda ini Bunda Corla melakukan operasi facelift untuk menghilangkan kerutan di wajahnya. Kini penampilannya tampak awet muda.

Foto 11 dari 11

Instagram @chintamiatmanagara

Pesinetron senior Chintami Atmanegara juga mengandalkan beberapa operasi plastik agar terlihat lebih muda. Salah satunya adalah face lifting. Tak heran jika di usianya yang kini sudah 62 tahun, wajahnya tetap kencang dan fresh.

(brl/lea)