Aksi Tasya Farasya uji ketahanan setting spray MOP terbaru ini sampai dipakai renang, luntur nggak ya?

06 / 06 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Setting spray menjadi salah satu produk makeup yang banyak diburu berkat manfaatnya untuk menjaga riasan tetap 'stay' dan tidak mudah luntur. Produk makeup ini bekerja dengan mengunci riasan agar lebih tahan lama.

Mengutip dari laman Byrdie, setting spray yang berbentuk cairan ini memiliki kandungan bahan-bahan khusus yang berfungsi untuk mengunci makeup. Hasilnya, makeup akan lebih awet dan tidak bergeser. Karena itulah, banyak brand atau merek makeup yang berlomba menciptakan setting spray dengan ketahanan yang baik.

Tak terkecuali Tasya Farasya yang baru-baru ini mengeluarkan produk setting spray melalui brand miliknya Mother of Pearl atau MOP. Produk yang dimaksud adalah MOP Bulletproof Set and Protect Continous Mist, yang diklaim waterproof dan transferproof.

foto: Shopee/Mother of Pearl Official Store

Nah, untuk membuktikan klaim-nya tersebut, Tasya Farasya melakukan uji ketahanan setting spray yang dibanderol Rp 120 ribuan itu, seperti yang ia unggah melalui akun TikTok pribadinya @tasyafarasya. Melalui video yang berdurasi 3 menit 39 detik tersebut, Tasya menguji setting spray MOP itu dengan memakainya untuk berenang. Kira-kira luntur nggak ya makeup-nya?

foto: TikTok/@tasyafarasya

"gila sihh setting spray mop terbaru !!! dhuar," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @tasyafarasya, Kamis (6/6).

Di awal video, Tasya Farasya tampak sudah memakai full makeup dengan complexion yang flawless, riasan mata yang sempurna, serta lipstik yang on point. Ia juga sudah menggunakan baju renang andalannya. Nah, sebelum masuk ke kolam renang, Tasya Farasya menyemprotkan setting spray Bulletproof Set and Protect Continous Mist terlebih dahulu ke seluruh wajahnya.

Setelah memastikan setting spray sudah kering dan nge-set di wajah, Tasya Farasya mulai masuk ke kolam renang dengan menyelam hingga puluhan kali. Pada pertengahan video, Tasya sempat mengetes-nya dengan mengelapkan tisu ke wajahnya. Hasilnya, tak ada satupun makeup di wajahnya yang transfer atau luntur ke tisu.

foto: TikTok/@tasyafarasya

"Aku langsung tes tisunya di kulit basah. Tuh, tuh, tuh, nggak ada transfer. Cuma kayak bekas lip liner aja," kata Tasya.

Usai menyelesaikan take video berenang sebanyak 25 kali menyelam, Tasya Farasya kembali mengetes ketahanan transferproof setting spray MOP yang terbaru tersebut dengan mengelapnya menggunakan tisu. Hasilnya, makeup di wajahnya tidak bergeser dan tidak luntur sama sekali.

"Aku nggak tunggu sampai kering, aku langsung lap lagi pakai tisu. Gila sih, wow, wow, wow, beli sekarang," pungkasnya.

foto: TikTok/@tasyafarasya

Kesimpulannya, MOP Bulletproof Set and Protect Continous Mist memiliki ketahanan yang sangat baik. Bahkan saat dipakai berenang sekalipun, setting spray tersebut akan membuat makeup tetap 'stay' dan antiluntur. Sama seperti klaim-nya yang waterproof, smudgeproof, dan transferproof.

Tak hanya itu saja, MOP Bulletproof Set and Protect Continous Mist juga diformulasikan untuk melembapkan, menenangkan, dan mengandung oil control yang dapat mengunci dan mengatur makeup tanpa membuat riasan meleleh dan pudar.