Andalkan cushion Rp 100 ribuan, ini tutorial makeup kondangan Dewi Yull dan sang menantu

18 Oktober 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Hubungan antara menantu dan mertua sering kali menjadi topik yang hangat diperbincangkan di masyarakat. Meskipun sering digambarkan sebagai hubungan yang rumit dan penuh ketegangan, nyatanya masih banyak hubungan mertua dan menantu yang harmonis.

Seperti hubungan Dewi Yull dan Merdianti Octavia, yang menjadi contoh nyata bahwa hubungan harmonis antara mertua dan menantu bukanlah hal yang mustahil. Dalam sebuah tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Dewi Yull membagikan pengalamannya sebagai seorang mertua.

Wanita berusia 63 tahun ini mengungkapkan sikap yang dia tunjukkan saat anak dan menantunya tengah berselisih. Dewi Yull mengaku sering meminta maaf kepada sang menantu jika putranya, Ray Sahetapy, terlihat kesal. Sikapnya ini menunjukkan kepedulian dan kasih sayang yang besar terhadap menantunya.

Sikapnya yang tulus dan penuh kasih sayang ini membuat Merdianti merasa dihargai sebagai menantu. Dewi Yull bahkan rela menyalahkan dirinya sendiri demi menjaga keharmonisan rumah tangga anaknya. Karena hubungan yang harmonis ini lah, Dewi Yull dan Merdianti memang punya kedekatan bak ibu dan anak kandung.

Tak jarang keduanya kerap hangout berdua dan melakukan berbagai aktivitas bersama. Seperti yang belum lama ini dibagikan oleh Merdianti di akun TikTok pribadinya @merdioctav. Lewat unggahannya itu, dia membagikan tutorial makeup kondangan bersama Dewi Yull.

Tutorial makeup kondangan Dewi Yull dan sang menantu
TikTok/@merdioctav

"Andalan aku dan Ibuku kalo mau kondangan pakai cushion ini yg bikin wajah flawless seharian dan ga oksidasi," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (17/10).

Makeup-nya dimulai dengan menggunakan cushion terlebih dahulu. Rupanya Dewi Yull dan menantunya itu hanya mengandalkan cushion dari merek Skintific yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan lho. Selanjutnya, mertua dan menantu tersebut mengaplikasikan concealer di beberapa area wajah, khususnya bawah mata. Ini dilakukan untuk menyamarkan tampilan kantung mata dan mata panda.

Tutorial makeup kondangan Dewi Yull dan sang menantu
TikTok/@merdioctav

Usai meratakan concealer, Dewi Yull dan Merdianti mengaplikasikan blush on cream untuk memberikan efek merona secara alami. Keduanya lalu menggunakan bedak tabur untuk ngeset complexion-nya.

Tak lupa, baik Dewi Yull dan Merdianti, juga memulaskan kontur dan blush on. Beralih ke bagian mata, istri dan ibu Ray Sahetapy itu terlihat memulaskan eyeshadow warna oranye dengan tambahan glitter. Tak lupa, mereka juga mengaplikasikan eyeliner dan merapikan alis.

Tutorial makeup kondangan Dewi Yull dan sang menantu
TikTok/@merdioctav

Terakhir, Dewi Yull dan menantu kesayangannya itu memulaskan lipstik warna nude dengan efek glossy untuk menyempurnakan penampilan. Hasilnya, Dewi Yull dan Merdianti tampak flawless dan fresh dengan riasan yang lembut tanpa berlebihan.

Tutorial makeup kondangan Dewi Yull dan sang menantu
TikTok/@merdioctav

(brl/ola)