Awet muda di usia 53, ini trik hemat Diah Permatasari jaga kecantikan kulit pakai bahan alami

09 / 06 / 2024 18:00 WIB

Brilio.net - Wajah Diah Permatasari kerap terlihat di layar kaca dan berbagai majalah model era 80-an. Walaupun sudah berkiprah di dunia hiburan cukup lama, paras ibu dua orang anak ini tetap terlihat awet muda.

Penampilan Diah Permatasari tak ada perubahan yang begitu mencolok jika dibandingkan saat masa mudanya. Wanita yang kini berusia 53 tahun itu tetap terlihat memesona dengan paras yang bebas kerutan. Bahkan wanita kelahiran 25 Januari 1971 itu wajahnya tetap kencang dan bebas kendur.

Sudah pasti, kecantikan wajah yang tak menua hingga saat ini dijaga dengan sebaik mungkin saat masa muda. Kebiasaan menjaga kesehatan kulit juga masih berlangsung hingga sekarang. Hal ini terlihat dari aktivitasnya yang dibagikan di kanal YouTube DPS Diah Permatasari, ia membagikan resep wajah awet mudanya.

Dalam video berdurasi beberapa menit itu, Diah Permatasari tampak membuat jus yang terbuat dari sayuran dan dikombinasikan dengan buah-buahan. Melalui unggahan tersebut, Diah mengaku sudah mengonsumsi jus sayur selama empat tahun.

"Hasilnya luar biasa. Alhamdulillah badan ku tetap fit dan insya allah sehat terus. Karena sayuran-sayuran ini mengandung vitamin C dan antioksidan, serta bikin badan langsing dan juga rambut sehat dan awet muda," ujar Dian dikutip briliobeauty.net dari kanal YouTube DPS Diah Permatasari, Minggu (9/6).

Nah, penasaran dengan cara hemat Diah Permatasari agar wajah tetap awet muda? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

foto: YouTube/DPS Diah Permatasari

1. Kupas dan potong buah lemon, apel, jahe, dan mentimun yang sudah dicuci bersih.
2. Masukkan apel, lemon, jahe, dan mentimun terlebih dahulu.
3. Masukkan sayur-sayuran seperti kale dan seledri ke dalam juicer
4. Haluskan semua bahan.
5. Tuangkan jus pada gelas.
6. Jus siap untuk dikonsumsi.
7. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, konsumsi jus secara rutin.

Manfaat buah-buahan untuk atasi penuaan.

Mencegah tanda penuaan tidak hanya dengan menggunakan produk skincare, mamun juga bisa dilakukan dari dalam dengan mengonsumsi jus buah-buahan. Nah, ada beberapa buah-buahan yang bisa bikin wajah bebas kerutan dan tanda penuaan, sebagai berikut:

1. Apel.

Buah yang bisa kamu jadikan jus untuk merawat kulit adalah apel. Buah berwarna merah dan hijau ini mampu menghidarasi sekaligus membersihkan kulit. Tak cuma itu, apel punya sifat antiaging sehingga mampu mengatasi kulit kusam, kusut, dan melembapkan wajah. Nah, mengonsumsi buah apel secara rutin bisa bikin wajah awet muda.

2. Mentimun.

Mentimun termasuk jenis buah-buahan yang kegunaannya terkadang sebagai campuran masakan atau sekadar untuk lalapan. Namun selain itu, mentimun punya manfaat bagi kecantikan wajah, salah satunya adalah mencegah penuaan. Punya kadar air sebanyak 95 persen membuat timun mampu menghidrasi wajah, sehingga tak bikin kulit kering.

Selain itu, adanya kandungan antioksidan yaitu flavonoid dan tanin bisa mencegah kerusakan sel. Kandungan vitamin C dalam mentimun juga diklaim mampu merangsang produk kolagen, sehingga bikin wajah awet muda.

3. Lemon.

Lemon bisa kamu gunakan sebagai perawatan kecantikan baik dari dalam maupun luar. Melansir dari herzindagi.com, Minggu (9/6) buah lemon mengandung vitamin C yang di dalamnya ada sifat antibakteri, antijamur, dan mikronutrien. Semua sifat dalam buah lemon ini diklaim bisa mengatasi penuaan dan masalah kulit lain, seperti jerawat dan mencerahkan wajah.