Biasa pakai makeup high end, trik Sarwendah tutupi bekas jerawat ini cuma andalkan cushion lokal

12 / 06 / 2024 23:45 WIB

Brilio.net - Sarwendah memiliki komitmen untuk tetap merawat diri dan menjaga kecantikan wajahnya, meski jarang tampil di atas panggung. Hal ini dilakukan oleh wanita kelahiran 29 Agustus 1989 lantaran dirinya masih aktif di media sosial sebagai konten kreator.

Walaupun sudah merawat wajahnya dengan berbagai treatment, pada beberapa fase Sarwendah juga seperti wanita biasa yang mengalami wajah berjerawat. Sudah pasti sebagai seorang figur publik, punya wajah berjerawat membuat penampilannya kurang oke. Apalagi saat jerawat meninggalkan bekas yang menghitam. Bekas jerawat tak bisa dihapus begitu saja dan membutuhkan perawatan ekstra.

Ketika sedang buru-buru, Sarwendah tak khawatir lantaran jerawat dan bekasnya bisa ditutupi dengan menggunakan riasan wajah. Melalui akun TikTok, wanita yang masih berstatus istri Ruben Onsu, sering membagikan tutorial makeup hariannya.

Tampak dalam beberapa unggahan video, Sarwendah menggunakan produk makeup yang harganya tergolong high end. Namun pada video yang lima hari yang lalu, ia terlihat mengandalkan cushion brand lokal yaitu The Originote High Cover Serum Cushion yang cuma dibanderol dengan harga Rp 92 ribuan.

foto: TikTok/@sarwendahofficial

"Hai guys get ready with me. Hari ini aku mau cepat-cepat. Nah kebetulan hari ini aku juga ada acaranya semi out door gitu seharian. Tapi aku nggak mau makeupnya itu terlalu berat," ujar Sarwendah.

Ingin makeupnya tampak natural, wanita yang memulai kariernya sebagai girl band mengawali makeupnya dengan skincare preparation. Skincare preparation ini membuat riasanya jadi awet dan mudah menempel.

"Nggak mau terlihat dempul tapi coverage gitu," ujar Sarwendah.

foto: TikTok/@sarwendahofficial

Nah, selesai melakukan skincare preparation Sarwendah langsung mengaplikasikan cushion lokal pada seluruh wajahnya. Cara mengaplikasikannya cukup di tap-tap hingga merata, mulai dari dagu, kedua sisi pipi, dan dahi. Nah, pada bagian dahi terlihat beberapa jerawat yang sudah mengering. Saat diaplikasikan pada bagian yang berjerawat, cushion itu langsung menutupi masalah wajah Sarwendah.

"Kebetulan biasa cewek, lagi bulanan. Jadi tap-tap aja dengan manja," imbuh Sarwendah.

foto: TikTok/@sarwendahofficial

Selesai menggunakan cushion, lanjut dengan mengaplikasikan blush on pada bawah mata. Aplikaskan blush on berwarna merah muda.

Kemudian, lanjutkan dengan menggunakan lipstik berwarna merah muda. Dengan menggunakan rangkaian makeup, riasan wajah Sarwendah jadi flawless dan halus.