Bukan ke klinik kecantikan, cara Kim Ji-won cegah iritasi wajah di kulit sensitif ini cuma 1 langkah

11 / 06 / 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Tenar lewat drama Korea Queen of Tears sebagai Hong Hae-in, kini banyak wanita yang justru salah fokus dengan kecantikan wajah Kim Ji-won. Seperti kebanyakan artis Korea lainnya, Kim Ji-won mempunyai rutinitas perawatan untuk menjaga kulitnya tetap sehat. Wanita kelahiran 19 Oktober 1992 menerapkan treatment kecantikan yang minimalis, lantaran ia punya jenis kulit yang sensitif.

Punya jenis kulit sensitif membuat Kim Ji-won lebih berhati-hati saat menggunakan produk kecantikan. Melansir dari Herzindagi, agar kulit sensitifnya tak mudah iritasi dan berisiko terkena alergi, Kim Ji-won lebih memilih produk perawatan yang lembut dan ringan. Produk skincare dengan formulasi ringan mampu menjaga kulit agar tidak merusak skin barrier dan menyegarkan wajahnya.

Nah, perawatan wajah yang paling terpenting bagi Kim Ji-won adalah membersihkan wajahnya dari berbagai kotoran dan debu yang menempel. Ia diketahui menggunakan cleanser lembut untuk membersihkan wajahnya.

foto: Instagram/@geewonii

Setelah membersihkan wajah, barulah masuk ke tahapan berikutnya, yakni menggunakan ampoule. Mengaplikasikan ampoule dilakukan Kim Ji-won agar wajahnya selalu tampak kenyal, tetap kencang, dan mencegah tanda penuaan. Nah, berikut cara Kim Ji-won mengaplikasikan ampoule di wajahnya:

1. Siapkan beberapa lembar kapas
2. Rendam kapas dengan menggunakan ampoule
3. Masukkan ke dalam lemari pendingin dan tunggu selama 10 menit
4. Oleskan pada wajah, terutama di sekitar pipi
5. Diamkan dan tidak usah dibilas.

foto: Instagram/@geewonii

Selain perawatan di atas, Kim Ji-won juga melakukan perawatan wajah lainnya, mulai menggunakan toner, essence, dan serum. Ketiga produk skincare tersebut diaplikasikan agar wajah tetap terhidrasi dan lembap. Bahkan sesekali bintang drama Korea My Liberation Notes tersebut melakukan eksfoliasi wajah.

Eksfoliasi wajah memiliki kemampuan mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel. Tak heran jika kulit wajah Kim Ji-won selalu tampak cerah dan selalu lembap. Kemudian Kim Ji-won juga tak lupa untuk mengaplikasikan sunscreen dengan SPF tinggi setiap pagi.

Langkah tersebut dilakukan agar kulitnya terlindungi dari paparan sinar matahari dan mencegah hiperpigmentasi. Bahkan rutin memakai sunscreen membuat wajah Kim Ji-won jadi awet muda di usianya yang kini memasuki 31 tahun.

Perbedaan ampoule dan serum

Produk skincare memiliki berbagai macam jenis dan manfaatnya, termasuk serum dan ampoule. Kedua produk tersebut sering dianggap sama oleh beberapa orang. Namun pada dasarnya ampoule dan serum adalah dua produk yang berbeda.

Perbedaan ampoule dan serum terletak pada formulasi konsistensinya. Ampoule biasanya lebih tebal ketimbang serum. Pasalnya, ampoule mengandung jumlah bahan aktif yang lebih tinggi dan digunakan pada waktu yang terbatas. Sedangkan serum lebih terkonsentrasi pada bahan aktif, seperti emolien yang mampu mengobati masalah kult, seperti bintik hitam, kerutan, dan kulit kusam.

Sementara itu, dari cara penggunaan ampoule tidak digunakan setiap waktu. Penggunaan ampoule hanya diaplikasikan saat kulit wajah mengalami masalah saja, seperti kulit tampak kusam. Berbeda dengan penggunaan serum wajah bisa kamu pakai setiap hari.