Dipuji cantik natural imbas challenge selfie, trik pakai bedak padat Laura Basuki ini tak bikin dempul

7 Juli 2024 20:00 WIB

Brilio.net - Baru-baru ini Laura Basuki terpantau menjadi trending topic di X. Bukan tanpa alasan, Laura menjadi perbincangan gegara membagikan foto selfie beberapa hari terakhir. Hal tersebut merupakan imbas dari tantangan yang diberikannya kepada netizen atau penggemarnya.

Challenge tersebut merupakan bentuk promosi film terbarunya yang berjudul "Heartbreak Motel". Laura pertama membagikan foto selfie-nya pada Rabu (3/7). Dalam foto pertama, terlihat ibu satu anak ini mengenakan kebaya hitam dan memamerkan ekspresi lucu.

Unggahan Laura Basuki itu berhasil mendapatkan 28 ribu tanda suka dan di-retweet 5,9 ribu kali oleh warganet. Banyak netizen yang memuji kecantikan natural Laura Basuki. Seperti yang diketahui bahwa Laura Basuki memang menjadi salah satu seleb cantik yang lebih suka tampil natural.

Tampak dari unggahannya di media sosial, Laura lebih sering memakai riasan simpel daripada bold makeup. Pasalnya, hanya dengan riasan yang simpel dan natural saja, kecantikan Laura Basuki kerap mendapat pujian dari para fans.

Rupanya, ia memiliki trik tersendiri untuk mendapatkan riasan yang natural dan antidempul. Seperti trik pemakaian bedak padat yang sempat ia bagikan di akun Instagram pribadinya @laurabas.

Trik pakai bedak padat Laura Basuki ini tak bikin dempul

foto: Instagram/@laurabas

"Ini caraku pakai Powerstay 24H Matte Powder Foundation," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @laurabas, Sabtu (6/7).

Melalui unggahannya tersebut, Laura Basuki menunjukkan triknya saat menggunakan bedak padat, agar hasilnya nggak dempul. Bukan pakai puff bedak atau beauty blender, Laura Basuki justru memakai brush dengan ukuran sedang.

Sebelumnya, Laura sudah memakai foundation atau cushion terlebih dahulu. Kemudian, ia mulai mengaplikasikan bedak padat dengan menyiapkan brush dan bedak dari merek Make Over. Brush makeup tersebut lalu di tap-tap pada permukaan bedak padat untuk mengambil produknya. Trik ini dilakukan agar produk bedak yang menempel pada brush tidak terlalu banyak.

foto: Instagram/@laurabas

Lebih lanjut, Laura lalu memulaskan brush pada area bawah matanya secara lembut. Tak sampai di situ saja, Laura lalu mengambil produk kembali dengan trik yang sama, lalu memulaskannya di area dagu, hidung, dan dahi. Lebih lanjut, Laura memulaskan brush keseluruh area wajahnya tanpa menambahkan produk lagi. Trik ini dilakukan agar penggunaan bedak tampak lebih natural dan mencegah complexion yang crack atau cakey.

Setelah memastikan seluruh wajah sudah ter-cover dengan bedak, Laura lalu menyemprotkan setting spray agar makeup di wajahnya lebih tahan lama dan antiluntur. Dengan meniru trik Laura Basuki ini, kamu akan mendapatkan riasan yang flawless, natural, dan antidempul.

foto: Instagram/@laurabas

(brl/far)