Istri pejabat andalkan cushion Rp200 ribuan agar riasannya glossy, ini step daily makeup Sonya Fatmala

27 / 06 / 2024 13:11 WIB

Brilio.net - Artis cantik Sonya Fatmala sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Mengawali karier di dunia hiburan dengan membintangi sejumlah sinetron, FTV, hingga film. Kemudian di tahun 2015 silam, Sonya Fatmala resmi menikah dengan Hengky Kurniawan.

Setelah menikah di usia yang terbilang muda yaitu 21 tahun, kehidupannya sebagai seorang selebriti mulai jarang tampil di layar kaca. Kini Sonya Fatmala lebih aktif di dunia maya dan dikenal sebagai istri pejabat.

Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus istri pejabat membuatnya punya aktivitas yang padat. Walaupun begitu, wanita kelahiran 5 Januari 1994 itu selalu menjaga kecantikan dan selalu tampil dengan wajah segar dibalut makeup natural.

foto: Instagram/@sonyafatmala

Siapa sangka ternyata di balik makeup istri pejabat itu kunci riasan Sonya Fatmala terletak pada cushion yang dibanderol dengan harga cuma Rp 200 ribuan. Cushion yang diketahui merek lokal yaitu Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ ini masuk ke daftar daily makeup Sonya.

"Makeup routine for daily ala Sonya," keterangan dalam unggahan Instagramnya, dikutip briliobeauty.net dari Instagram @sonyafatmala, Kamis (27/6).

foto: Instagram/@sonyafatmala

Setelah membocorkan kunci riasan, lewat unggahan di akun Instagram ia langsung membagikan langkah daily makeupnya. Pertama-tama yaitu mengaplikasikan cushion sebagai base makeup ke seluruh wajah.

"Jarang banget pakai foundation," ujar Sonya.

Wanita yang suka dengan makeup tipis itu melanjutkan mengaplikasikan blush on cream. Blush on cream itu diaplikasikan pada kedua sisi pipi dan hidung tipis saja. Kemudian diblend menggunakan tangan yang sudah dibersihkan.

foto: Instagram/@sonyafatmala

Setelah rata, lanjutkan dengan mempercantik bulu mata menggunakan eyelash curler. Tak cuma itu, agar tampak tebal Sonya memberikan sentuhan maskara.

Tahapan berikutnya, berikan sentuhan warna blush on pada bagian hidung dan pipi. Taburan blush on bikin wajahnya semakin merona. Jika sudah, lakukan setting powder agar riasan jadi lebih awet dan tak mudah longsor.

Biar bibir terlihat lebih fresh, tak lupa untuk mengaplikasikan lipstik berwarna nude. Merasa bibirnya kurang berwarna, Sonya lantas menimpanya dengan lip cream berwarna merah cerah. Sebagai penutup, Sonya mengoleskan shimmer dan semprotkan setting spray.

foto: Instagram/@sonyafatmala

Tak perlu mengaplikasikan banyak makeup, hasil riasan Sonya Fatmala pun tampak fresh dan glossy. Hasil riasan ini menuai berbagai komentar dari warganet.

"Gak perlu ngalis yaa...udh tebel...kita bikin alis bs selesai nya minggu dpn,"tulis akun @yurika_ivan.

"Suka bngt sma alisny yg natural," komentar akun @sarahsyifaul.

"Gagitu banyak makup aja udh cantik gini ka ,masyaallah ," tulis akun @rikamaheer.