Jadi andalan Aurelie Moremans untuk panjangkan alis, ini cara bikin eyebrow serum pakai minyak kelapa

07 / 06 / 2024 16:25 WIB

Brilio.net - Menjadi selebritis yang dikenal cantik alami, Aurelie Moremans memang jarang melakukan perawatan wajah yang terlalu ribet. Di beberapa kesempatan, Aurelie mengungkapkan jika dirinya cuma menggunakan body lotion dan skincare-skincare basic untuk melembapkan kulitnya.

Tak hanya itu saja, untuk merawat alis, Aurelie Moremans juga hanya mengandalkan coconut oil atau minyak kelapa. Minyak kelapa ini ia gunakan untuk memanjangkan dan melebatkan alis.

"Mungkin lebih ke pakai body lotion sering-sering sih biar enggak kering. Aku jarang sih. Kayak lagi di Bali gitu terus mau tanning baru pakai sunblock. Kalau enggak, aku kurang rajin. Lagi senang cari-cari. Sekarang aku lagi bikin coconut oil buat muka dan panjangin alis," ungkapnya, seperti yang briliobeauty.net lansir dari antaranews.com, Jumat (7/6).

foto: TikTok/@riyariyasia05

Minyak kelapa memang dipercaya mampu merawat alis dan membuatnya lebih panjang serta lentik alami. Minyak kelapa juga bisa mengurangi kerontokan alis lho. Nah, untuk memaksimalkan manfaatnya, kamu bisa mencampurnya dengan bahan alami lain.

Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan nama akun @riyariyasia05, yang menambahkan castor oil, kapsul vitamin E, dan petroleum jelly. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @riyariyasia05, Jumat (7/6).

Bahan:

- 1 sendok teh minyak kelapa
- 1 sendok makan castor oil
- 2 kapsul vitamin E
- 1 sendok teh petroleum jelly

foto: TikTok/@riyariyasia05

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan minyak kelapa, castor oil, dan vitamin E pada wadah
2. Panaskan 1 sendok teh petroleum jellya sampai mencair
3. Campurkan kedalam mangkuk yang sudah berisi minyak kelapa, castor oil, dan vitamin E
4. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata
5. Pindahkan kedalam jar penyimpanan
6. Masukkan kedalam lemari pendingin selama 20 menit atau sampai memadat
7. Aplikasikan pada alis dan bulu mata secara merata
8. Diamkan selama semalaman dan bilas saat pagi harinya
9. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

foto: TikTok/@riyariyasia05

Manfaat minyak kelapa untuk memanjangkan alis.

Minyak kelapa kaya akan antioksidan yang berperan sebagai pelembap alami sekaligus membantu menutrisi folikel rambut. Pasalnya, bahan alami ini juga mengandung berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi. Kandungan tersebut dapat mencegah kerontokan alis dan memanjangkannya secara alami.

Kandungan castor oil untuk melebatkan rambut.

Castor oil mengandung fatty acid dan ricinoleic acid yang efektif menumbuhkan bulu alis dan bulu mata. Castor oil juga diklaim mampu menstimulasi sirkulasi darah pada kulit, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut. Ketika diaplikasikan pada alis dan bulu mata, kandungan minyak ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Vitamin E ampuh menumbuhkan alis dan bulu mata.

Kapsul vitamin E memang memiliki beragam manfaat untuk menumbuhkan rambut dengan cara melancarkan sirkulasi darah. Tak hanya itu saja, vitamin ini juga dapat melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan pertumbuhan rambut, serta mencegahnya dari kerontokan.

Petroleum jelly dapat mempercepat pertumbuhan alis.

Petroleum jelly juga banyak dimanfaatkan untuk menebalkan atau melebatkan bulu mata dan alis. Kandungan minyak alami pada petroleum jelly juga dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata.