Kulit tampak lembap tanpa jerawat, intip 5 rahasia perawatan kecantikan wajah ala Alyssa Daguise

22 Juni 2023 11:10 WIB

Brilio.net - Bagi seorang wanita, perawatan kulit wajah merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan meski memiliki kegiatan yang cukup padat. Hal ini perlu dilakukan agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah terjaga dengan baik. Demi mendapatkan kulit sehat, tak sedikit yang rela mengeluarkan biaya berlebih untuk merawat kulitnya agar tetap lembap dan terhindar dari jerawat.

Sama yang sama juga dilakukan Alyssa Daguise. Wanita yang dikenal sebagai model dan aktris ini memiliki paras cantik yang membuat mata enggan untuk berpaling. Kulit wajahnya terlihat cerah dan tanpa ada masalah sama sekali membuat penampilannya semakin memikat.

Tentunya kecantikan kulit yang selalu terjaga itu membuat siapapun yang melihatnya penasaran dengan rahasia yang selalu digunakan seleb berusia 25 tahun tersebut. Lantas apa saja rahasia perawatan kecantikan ala Alyssa Daguise? Yuk, simak informasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/6).

1. Mengonsumsi makanan bernutrisi.

foto: freepik.com

Trik pertama yang dilakukan Alyssa Daguise untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajahnya dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Wanita yang memiliki nama lengkap Alyssa Paramitha Daguise itu selalu mengonsumsi makan sehat, seperti sayuran dan salmon. Kedua makanan tersebut memiliki kandungan dan kegunaan untuk kecantikan kulit.

Mengonsumsi ikan salmon secara rutin dapat meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini lantaran adanya kandungan omega-3 yang dapat mengatasi peradangan dan meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga tanda-tanda penuaan kulit pun dapat teratasi. Di sisi lain, adanya vitamin E dalam ikan tersebut dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Sementara itu, sayuran mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang berguna untuk mencegah penuaan dini, mencerahkan, menjaga kulit tetap bersih, dan sehat.

2. Aplikasikan toner.

foto: freepik.com

Tidak hanya dari dalam tubuh saja, Alyssa Daguise juga merawat kulit dari luar. Perawatan kulit dari luar yang dilakukan oleh Alyssa Daguise berbeda dengan selebritis pada umumnya. Pemeran Vera di film "Catatan Si Boy" ini hanya menggunakan rangkaian skincare. Produk pertama yang digunakan adalah toner yang bisa memberikan rasa segar dan lembap di kulit.

3. Aplikasikan serum hyaluronic.

foto: freepik.com

Setelah menggunakan toner, tahapan berikutnya adalah mengaplikasikan serum dengan kandungan hyaluronic. Kandungan ini berguna untuk meningkatkan hidrasi kulit, mengurangi tampilan garis halus, memperbaiki tekstur, mengatasi iritasi, dan peradangan.

4. Moisturizer.

foto: freepik.com

Tahapan berikutnya adalah menggunakan pelembap atau moisturizer. Produk skincare yang satu ini cukup penting karena bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Bahkan moisturizer tersebut bisa membuat kulit tetap lembap, terhindar dari kering, dan mencegah penuaan dini.

5. Sunscreen.

foto: freepik.com

Tahapan terakhir yaitu aplikasikan sunscreen sebagai perlindungan kulit di siang hari. Nah, kegunaan penting dari sunscreen tidak hanya itu, skincare yang satu ini juga bisa melembapkan, mencerahkan, dan mencegah kanker kulit.

(brl/mal)