Riasannya kerap dipuji padahal cuma pakai lipstik Rp 50 ribu, ini tutorial makeup daily Azizah Salsha

21 / 05 / 2024 21:45 WIB

Brilio.net - Menjadi selebgram yang kerap diperbincangkan akhir-akhir ini, Azizah Salsha dikenal memiliki wajah yang cantik secara alami. Istri dari pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan ini sering tampil dengan makeup natural di kesehariannya. Tak jarang ia juga tampil percaya diri dengan bare face-nya.

Meski begitu, pada beberapa kesempatan ia tampil dengan riasan yang bold. Biasanya ia hanya menggunakan riasan bold jika menghadiri acara-acara tertentu. Pasalnya Azizah Salsha pernah mengungkapkan jika dirinya kurang percaya diri dengan riasan yang terlalu menor atau tebal.

Namun baru-baru ini, ia tampak membagikan tutorial makeup daily melalui akun TikTok pribadinya @azizahsalshaa. Melalui unggahannya tersebut, ia menggunakan beberapa produk makeup yang membuat wajahnya tampak flawless namun tetap natural. Menariknya, ternyata lipstik yang ia digunakan diketahui hanya seharga Rp 50 ribuan lho. Walaupun begitu, tidak mengurangi hasil makeup yang membuatnya mendapatkan pujian dari sang suami.

"Aduhduh cantiknya istriku," kata Pratama Arhan dalam kolom komentar, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @azizahsalshaa, Selasa (21/5).

Melalui video berdurasi 1 menit 42 detik tersebut, wanita yang kerap dipanggil Zize ini memulai riasannya dengan menggunakan pelembap terlebih dahulu. Setelah pelembap atau moisturizer meresap, Zize melanjutkan riasannya menggunakan foundation secara tipis. Tampak ia meratakan foundation menggunakan beauty blender dengan cara ditap-tap.

foto: TikTok/@azizahsalshaa

Lebih lanjut, Zize menggunakan bedak padat secara tipis dengan cara ditap-tap agar foundation tidak bergeser. Kemudian ia memulaskan liquid blush berwarna pink di bagian apple cheeks-nya. Beralih ke bagian mata, ia mulai menjepit bulu mata lalu mengaplikasikan maskara untuk membuatnya lebih lentik. Tak lupa ia juga memulaskan highlighter di beberapa area wajah, seperti tulang pipi, hidung, dan sedikit di bibir bagian atas untuk membuat riasannya lebih flawless dan glowing.

foto: TikTok/@azizahsalshaa

Tahap terakhir, ia memulaskan lip ink dan menyemprotkan setting spray untuk membuat riasannya lebih tahan lama. Zize menggunakan lip ink warna peach nude yang berasal dari merek lokal Sea Makeup. Rupanya, lip ink dari produk lokal ini memiliki 6 shades dengan warna-warna yang girly.

Tak hanya itu, produk lip ink ini juga mengandung ceramide, vitamin E, dan cocoa butter yang dapat menjaga bibir tetap lembap antikering. Lip ink dari yang dijual dengan harga Rp 50 ribuan ini bahkan mengklaim produknya waterproof dan kissproof.

foto: TikTok/@azizahsalshaa

"Aku suka banget dengan lip ink ini, karena ringan banget di bibir aku. Aku juga mau tunjukin ke kalian kalau lip ini juga nggak transfer," ungkap Zize.

Perbedaan lip ink, lipstik, lip cream, dan liptint.

Meski terlihat serupa, ada beberapa perbedaan antara lip ink, lipstik, lip cream, dan lip tint.

1. Lip ink.

Lip ink atau juga dikenal sebagai lip stain, adalah pewarna bibir cair yang memiliki formula ringan dan mudah menyerap ke dalam bibir. Formulanya tersebut akan memberikan tampilan yang lebih alami dan ringan daripada lipstik, seolah-olah bibir memiliki warna alami yang cantik.

2. Lipstik.

Lipstik atau pewarna bibir yang paling familier ini terkenal memiliki tekstur yang padat dan creamy berkat campuran pigmen warna, minyak, serta lilin sebagai bahan pembuatnya. Dibandingkan dengan pewarna bibir lain, lipstik dapat memberikan hasil akhir yang lebih menonjol. Warna pada salah satu jenis pewarna bibir ini juga memiliki daya tahan yang baik, serta dapat memberikan kelembutan dan kelembapan pada bibir.

3. Lip cream.

Seperti namanya, lip cream memiliki tekstur yang cair namun sedikit kental atau creamy. Teksturnya yang lebih creamy ini membuat lip cream juga lebih pigmented atau mempunyai warna yang lebih bisa menutup daripada lipstik yang biasanya hasilnya lebih sheer. Tak hanya itu, biasanya lip cream lebih cepat untuk set di bibir, sehingga ketahanannya tidak perlu lagi diragukan, apalagi jika kamu memilih lip cream dengan finish yang matte.

4. Lip tint.

Lip tint memiliki tekstur yang cair dan ringan layaknya tinta atau cairan. Sama seperti lipstik, lip tint juga memiliki daya tahan yang baik. Perias bibir ini mampu membuat warna alami pada bibir tanpa terasa berat atau tebal. Namun sayangnya, lip tint umumnya terbuat dari air, gel, serta alkohol. Karena mengandung alkohol, sebagian bibir yang menggunakan lip tint rentan menjadi kering.