Tampak tak ada jerawat di wajah, ini trik Tissa Biani menjaga kesehatan kulit

9 Agustus 2023 19:20 WIB

Brilio.net - Menjadi seorang figur publik membuat para seleb harus selalu tampil menarik dan cantik, di belakang maupun di depan kamera. Berbagai perawatan dilakukan oleh selebriti agar wajahnya tetap sehat dan bebas jerawat. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu artis muda berbakat, Tissa Biani.

Wanita yang memiliki nama asli Tissa Biani Azzahra ini pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga penggemar. Kekasih Dul Jaelani ini dikenal sebagai aktris yang memiliki kemampuan akting mumpuni baik di layar lebar ataupun televisi.

Bukan karena aktingnya yang mampu mengalihkan perhatian, namun kecantikan Tissa Biani juga selalu mencuri atensi dan banyak mendapatkan pujian. Pasalnya jika diperhatikan, Tissa Biani terlihat tak memiliki masalah wajah sama sekali, seperti halnya jerawat.

Parasnya justru terlihat sehat, cerah, dan bebas kusam, walaupun ia sering menggunakan makeup. Tentunya memiliki kondisi wajah yang bersih itu membuat sejumlah orang penasaran dengan rahasia dibalik keindahan kulitnya.

Melalui berbagai sumber, tak banyak perawatan wajah yang dilakukan oleh wanita berusia 21 tahun itu. Ia cenderung menggunakan treatment yang dilakukan di rumah, seperti halnya menggunakan skincare dan mengimbangi dengan gaya hidup sehat.

Namun selain itu, masih terdapat beberapa trik menjaga kesehatan kulit ala Tissa Biani. Nah, penasaran dengan rahasianya? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/8).

1. Rutin membersihkan wajah.

foto: freepik.com

Penggunaan makeup setiap hari, membuat Tissa rajin membersihkan wajahnya. Tahapan ini tidak boleh dilewatkan oleh Tissa agar wajahnya tetap sehat dan tidak berjerawat. Terdapat dua tahapan yang dilakukan oleh Tissa yaitu menggunakan susu pembersih dahulu, setelah itu dilanjut dengan memakai micellar water.

2. Tak lupa gunakan serum.

foto: freepik.com

Setelah membersihkan wajahnya, tahapan berikutnya adalah menggunakan serum wajah. Penggunaan serum ini cukup penting bagi Tissa. Pasalnya, serum bisa membuat wajahnya menjadi lebih lembap, mencegah penuaan, mengatasi pori-pori, dan mencegah munculnya jerawat.

3. Rutin mengonsumsi vitamin E.

foto: freepik.com

Jika sudah merawat kulitnya dari luar, kini giliran Tissa untuk memanjakan kulitnya dari dalam. Salah satu yang dilakukan oleh pemeran Nur dalam film "KKN di Desa Penari" itu adalah rutin mengonsumsi vitamin E. Nah, suplemen kulit yang satu ini digunakan setiap malam. Kegunaannya adalah agar kulitnya tetap lembap, mencerahkan, mengatasi peradangan, dan menyehatkan.

4. Hindari mengonsumsi makanan kandungan MSG.

foto: freepik.com

Tak hanya itu, sebagai seorang figur publik Tissa juga tidak sungkan untuk memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Diketahui ia menghindari makanan yang mengandung MSG dan menggantinya dengan kaldu jamur yang jauh lebih sehat untuk kulit. Di sisi lain, mengonsumsi makanan dengan kandungan MSG ini bisa memberikan sejumlah dampak pada kulit, seperti kemerahan, kusam, dan berjerawat.

5. Tak mengonsumi makanan dan minuman tinggi gula.

foto: freepik.com

Kandungan makanan yang dihindari oleh Tissa Biani berikutnya adalah mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula. Bukan tanpa sebab, konsumsi gula berlebihan bisa mengakibatkan kolagen dan elastisitas kulit rusak. Oleh karena itu bisa menimbulkan kerutan, kulit kering, kusam, dan berjerawat.

(brl/wen)