Tanpa complexion tebal, ini tutorial makeup flawless Dosma Hazenbosch yang bikin Rizky Nazar kepincut

11 September 2024 05:30 WIB

Brilio.net - Seleb cantik Dosma Hazenbosch baru-baru ini dikabarkan tengah dekat dengan Rizky Nazar. Kabar kedekatan keduanya pun mulai muncul ketika Rizky dan Dosma diketahui menghadiri acara pernikahan Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ saja, kedekatan keduanya kembali terlihat usai tertangkap kamera tengah asyik berduaan saat mendatangi event di Senayan Park pada Sabtu (7/9) lalu. Sebelum digosipkan menjalin hubungan dengan Dosma, Rizky diketahui sempat berpacaran selama 5 tahun dengan Syifa Hadju.

Meski begitu, Rizky dan Syifa pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka di pertengahan 2024 ini. Kini Syifa diketahui sedang menjalin hubungan spesial dengan putra kedua Ahmad Dhani, El Rumi.

Semenjak berita tersebut, sosok Dosma Hazenbosch masih menjadi perbincangan hangat warganet. Tak sedikit yang membandingkannya dengan Syifa Hadju. Kedua perempuan ini memang dikenal memiliki paras yang cantik alami. Dosma juga lebih sering terlihat mengenakan riasan yang simpel dan natural di kesehariannya.

Seperti yang pernah ia bagikan di akun TikTok pribadinya @dosrhz. Lewat unggahannya itu, Dosma membagikan tutorial makeup flawless look yang hasilnya natural dan antidempul. Bahkan ia tetap cantik tanpa complexion tebal lho.

foto: TikTok/@dosrhz

"this is how i get my flawless look," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Selasa (10/9).

Sebelum merias wajah, Dosma mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu ke seluruh wajahnya. Ini dilakukan untuk membuat wajahnya tetap lembap, terhidrasi, dan riasan lebih menempel. Setelah memastikan moisturizer meresap sempurna, Dosma mulai menggunakan cushion secara tipis di wajahnya.

foto: TikTok/@dosrhz

Lebih lanjut, ia merapikan bagian alisnya menggunakan pensil alis untuk mendapatkan bentuk yang lebih tebal dan presisi. Kembali ke bagian complexion, ia mengaplikasikan sedikit concealer di bagian bawah matanya. Tak mengandalkan beauty blender, Dosma hanya memakai brush untuk meratakannya.

foto: TikTok/@dosrhz

Beralih ke bagian mata, Dosma menjepit bulu matanya terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara. Bahkan ia terlihat tak menggunakan eyeshadow pada eye makeup-nya. Lalu, Dosma melanjutkan riasannya dengan memulaskan blush on warna coral, serta highlighter di beberapa area wajah.

foto: TikTok/@dosrhz

Terakhir, ia menggunakan pewarna bibir dengan menggambar garis bibir memakai lip liner dan melanjutkannya dengan memulaskan lip cream warna nude. Hasilnya, wajah Dosma tampak lebih fresh tanpa kesan dempul dan menor.

foto: TikTok/@dosrhz

(brl/jad)