Transformasi makeup cewek bermata lazy eyes dirias ala semi-bold, hasilnya malah mirip Mahalini

15 September 2024 09:00 WIB

Brilio.net - Lazy eyes, atau ambliopia, adalah kondisi di mana satu mata tidak berfungsi dengan optimal dan sering kali membuat penampilan mata tampak kurang simetris atau seimbang. Nggak hanya itu saja, lazy eyes juga membuat tampilan mata lebih kecil dan turun.

Bahkan masalah area mata ini tak jarang bikin mata tampak seperti monolid dan berefek pada wajah yang lesu dan kurang fresh. Meskipun perawatan medis dan terapi biasanya diperlukan untuk menangani ambliopia, makeup dapat menjadi alat efektif untuk mengatasi efek visual dari kondisi ini.

Pasalnya, dengan trik atau teknik makeup khusus, seseorang yang punya kecenderungan lazy eyes tetap bisa tampil sempurna dan memukau. Seperti yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok @monikaashari.

Melalui unggahannya, ia membagikan transformasi makeup cewek bermata lazy eyes dirias ala semi-bold. Selain jadi tampil memukau, cewek bermata lazy eyes tersebut malah mirip Mahalini setelah makeup.

foto: TikTok/@monikaashari

"Mirip artis siapa yah ???" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Sabtu (14/9).

Di awal video, tampak seorang cewek yang memiliki tampilan lazy eyes. Terlihat dari kelopak matanya yang tampak turun dan ukuran mata kecil. Beberapa detik selanjutnya, cewek tersebut langsung bertransformasi dengan full makeup yang memukau.

foto: TikTok/@monikaashari

Penampilan lazy eyes yang sebelumnya sangat terlihat, auto berubah jadi mata besar bak boneka. Penggunaan bulu mata palsu, eyeshadow semi-bold kombinasi warna cokelat dan glitter, serta eyeliner wings, membuat eye makeup cewek tersebut makin hidup dan elegan. Alis yang presisi dan on fleek juga memaksimalkan riasan mata.

foto: TikTok/@monikaashari

Nggak cuma itu saja, complexion yang flawless dan halus, pulasan kontur tipis, blush on warna pink soft, dan pengaplikasian highlighter di beberapa bagian wajah membuatnya terlihat lebih fresh. Riasan semakin sempurna dan feminin dengan pulasan lipstik nude pink yang dikombinasikan efek glossy.

foto: TikTok/@monikaashari

Sontak, penampilan cewek bermata lazy eyes tersebut langsung berubah total. Bahkan ia juga disebut mirip Mahalini lho.

"perpaduan ayu tt, mahalini,citacitata," kata akun @aries050489.

"mirip mahalini banget," celetuk akun @rina76206.

"mirip mahalini sebelum oplas," ungkap akun @dek_wat____.

(brl/lea)