Trik bikin complexion auto glowing ini cuma pakai foundation dicampur face oil, makeup anticakey

26 Juni 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Complexion yang halus menjadi salah satu tujuan utama penggunaan foundation. Tak hanya itu saja, untuk mendapatkan complexion yang sempurna, pemilihan foundation juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Salah satunya adalah complexion dengan hasil akhir glowing look.

Makeup dengan glowing look cukup diminati wanita Indonesia. Tidak hanya memberikan kesan tampilan yang simple, makeup glowing juga menghasilkan tampilan yang segar dan manis. Namun sayangnya, untuk mendapatkan hasil riasan yang glowing look bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Apalagi bagi pemilik kulit kering yang akan sulit mendapatkan glowing look. Namun bukan tidak mungkin lho, bagi kamu pemilik kulit kering yang ingin mendapatkan complexion yang glowing. Karena kamu bisa mengombinasikan foundation dan face oil, seperti yang dibagikan oleh salah satu beauty enthusiast Sabrina Chairunnisa, melalui akun TikTok pribadinya @sabrinachairunnisa_.

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

"Jadi buat yg foundie nya gamau nempel, atau krn terlalu matte jangan di buang dulu.. pake cara ini dehhhh mending!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sabrinachairunnisa_, Rabu (26/6).

Lewat unggahannya tersebut, istri Deddy Corbuzier itu membagikan trik bikin makeup anticakey dengan glowing look hanya pakai foundation dan face oil. Yuk, simak caranya berikut ini.

Bahan:

- Face oil berbagai merek (Sabrina memakai Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil Serum)
- Foundation matte secukupnya

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Cara penggunaan:

1. Pastikan tangan dalam kondisi bersih
2. Tuangkan foundation pada punggung tangan secukupnya
3. Tambahkan 1-2 tetes face oil
4. Campurkan keduanya sampai benar-benar merata
5. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh
6. Gunakan beauty blender agar hasilnya lebih merata
7. Kamu akan mendapatkan complexion dengan glowing finish.

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

"Ini udah rata semuanya ya, kulit aku benar-benar nggak kelihatan kalau ini lagi pakai foundation yang matte. Padahal untuk sehari-harinya, aku nggak bisa banget nih pakai foundation ini kalau kondisi kulit aku habis eksfoliasi dan lagi kering-keringnya," kata Sabrina.

Memadukan face oil dan foundation dapat membuat tampilan terlihat lebih glowing dan lembut. Beauty hack ini juga dapat membantu kamu mengatur tingkat coverage foundation apabila tidak terlalu suka dengan tampilan yang matte dan full coverage. Memadukan kedua item makeup ini juga dapat memudahkan dalam mengaplikasikan foundation, sehingga makeup terlihat lebih natural dan antidempul.

Klaim dan kandungan Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil Serum.

Face oil ini diklaim mampu menyembuhkan jerawat dan beruntusan ringan, memudarkan flek hitam, bekas jerawat, mengontrol kadar minyak berlebih, serta mencegah timbulnya jerawat. Istimewanya, face oil dari Bio Beauty Lab ini juga bisa di-mix dengan foundation agar makeup lebih tahan lama, glowing dan flawless.

foto: Shopee/Bio Beauty Lab Official Store

Produk ini diformulasikan dengan kandungan utama Squalane oil yg bisa menyerap ke kulit lebih cepat, sehingga tidak membuat kulit terasa berminyak. Selain itu, face oil ini juga efektif menghidrasi kulit yang kering.

(brl/far)