Tutorial makeup Korean Look Rina Nose ini cuma pakai cushion di bawah Rp 100 ribu, hasilnya antiluntur

17 / 06 / 2024 08:45 WIB

Brilio.net - Merias wajah sudah menjadi rutinitas kaum hawa sebelum melakukan berbagai aktivitas. Tentunya polesan makeup pada wajah bertujuan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Begitupun dengan Rina Nose sebagai publik figur yang tak pernah absen menggunakan makeup sebelum beraktifitas.

Melalui akun media sosial pribadinya, Rina Nose kerap membagikan tutorial makeup dengan berbagai look yang memesona. Seleb multitalenta ini memang memiliki keahlian merias wajah yang nggak kaleng-kaleng. Tak jarang dia merias wajahnya sendiri tanpa mengandalkan MUA saat menghadiri berbagai acara.

Seperti salah satu unggahannya yang berisi tutorial makeup ala Korean Look yang membuat wajahnya tampak feminim, anggun, dan imut. Korean Look sendiri merupakan konsep makeup yang akan memberikan kesan wajah lebih glowing dan fresh dengan pemilihan warna makeup pink atau soft lainnya.

Nah, untuk mendapatkan riasan ala Korean Look tersebut, Rina Nose memilih menggunakan makeup dengan mayoritas warna pink, seperti pada eyeshadow, blush on, hingga lipstik.

Istimewanya, dia hanya memakai cushion dengan harga di bawah Rp 100 ribuan lho. Meski begitu, riasannya awet seharian tanpa luntur. Bahkan ketika Rina membasuh wajahnya, makeup-nya tak luntur. Rupanya produk cushion yang digunakan Rina adalah The Originote High Cover Serum Cushion.

Penasaran bagaimana proses makeup-nya? Yuk, simak tutorialnya berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rinanose_josscy, Minggu (16/6).

Makeup Korean Look Rina Nose pakai cushion di bawah Rp 100 ribu
TikTok/@rinanose_josscy

Sebelum memulaskan produk makeup, Rina terlebih dahulu menggunakan skin preparation. Seperti memakai pelembap, sunscreen, dan primer. Setelah skin preparation meresap, dia lalu mengaplikasikan cushion dari The Originote ke seluruh wajahnya. Setelah cushion merata, Rina melanjutkan merias area mata dengan memulaskan eyeshadow warna pink.

Tak sampai disitu saja, Rina menggunakan eyeshadow yang sama untuk membuat kontur di hidungnya. Teknik ini akan membuat riasan jadi lebih fresh dan tampak lebih imut. Selanjutnya, Rina lalu memulaskan blush on dengan warna senada di area apple cheeks. Tak lupa dia juga menambahkan shimmer eyeshadow untuk menambah kesan glamor.

Makeup Korean Look Rina Nose pakai cushion di bawah Rp 100 ribu
TikTok/@rinanose_josscy

Beberapa detik selanjutnya, Rina Nose sudah bertransformasi dengan full makeup. Tampak alisnya yang lebih rapi dan tebal, bulu mata yang lentik, eyeliner tipis, dan lensa kontak abu-abu yang membuat matanya tampak lebih hidup. Tak hanya itu saja, dia juga tampak menggunakan highlighter di beberapa area wajah, seperti inner corner mata dan hidung. Bibirnya juga terlihat fresh dengan penggunaan lipstik warna nude pink yang tampak glossy.

Setelah riasannya selesai, Rina lalu melakukan aktivitasnya selama seharian. Hasilnya, riasannya tetap stay dan nggak luntur sama sekali. Bahkan dia mencoba untuk mengetes dengan membasuh wajahnya menggunakan air, lalu mengelapnya memakai tisu. Lagi-lagi, makeup-nya nggak luntur dan tetap stay, padahal dia hanya memakai cushion dengan harga Rp 90 ribuan.

Makeup Korean Look Rina Nose pakai cushion di bawah Rp 100 ribu
TikTok/@rinanose_josscy

Klaim dan kandungan The Originote High Cover Serum Cushion.

Sesuai dengan namanya, produk ini memang diperkaya dengan kebaikan serum berkat kandungan dari beberapa bahan aktif di dalamnya. Seperti vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin, yaitu pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit.

Makeup Korean Look Rina Nose pakai cushion di bawah Rp 100 ribu
Shopee/The Originote Official Store

Niacinamide di dalamnya juga akan merawat kulit berjerawat serta menyamarkan bekasnya, serta Rose yang dapat menjaga kelembapan kulit serta sumber antioksidan yang dapat mencegah kulit menjadi dehidrasi. Tak cuma itu saja, cushion ini juga diklaim bisa memberikan UV Protection, serta memberikan velvety finish dan medium to high coverage.