Tutorial makeup sat set Bernadya ini cuma andalkan skintint, wajah bare face-nya bikin salfok

1 September 2024 11:00 WIB

Brilio.net - Nama penyanyi Bernadya kini tengah viral di media sosial, setelah lagu-lagunya yang bernuansa galau berhasil membius kaum muda. Nggak hanya itu saja, Bernadya pun telah manggung di beberapa festival musik hingga memberikan penampilan spesial lewat Tur Berjalan.

Pemilik nama asli Bernadya Ribka Jayakusuma ini juga punya paras cantik yang membuat setiap penampilannya selalu memukau. Tak pernah tampil neko-neko, penyanyi solo yang setiap manggung selalu pakai outfit hitam ini lebih suka berpenampilan simpel.

Nggak hanya penampilannya yang simpel, rupanya dia juga hanya mengandalkan riasan yang minimalist. Meski begitu, wajah cantiknya tetap terpancar alami. Seperti yang baru-baru ini dibagikan melalui reels di Instagram pribadinya @bernadyaribka.

Lewat unggahannya tersebut, Bernadya membagikan tutorial makeup sat set saat akan manggung di Surabaya. Tak banyak pakai produk makeup, Bernadya hanya mengandalkan skintint sebagai complexion. Meski begitu, riasannya tetap flawless.

Tutorial makeup sat set Bernadya ini cuma andalkan skintint
Instagram/@bernadyaribka

"buru-buru tapi tetep lama," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Sabtu (31/8).

Sebelum mulai makeup, sebenarnya wajah bare face Bernadya sudah tampak mulus. Tak heran jika banyak fans yang salfok dan memuji kecantikan alami cewek berusia 20 tahun itu. Selanjutnya, Bernadya hanya mengandalkan tinted sunscreen atau skintint sebagai complexion.

Tutorial makeup sat set Bernadya ini cuma andalkan skintint
Instagram/@bernadyaribka

Bernadya tampak hanya memakai skintint sebanyak 1 pump untuk seluruh wajahnya. Setelah meratakan skintint, Bernadya langsung memulaskan blush on warna pink di area pipinya. Tak mengandalkan brush, dia hanya meratakan blush on tersebut memakai tangannya.

Tutorial makeup sat set Bernadya ini cuma andalkan skintint
Instagram/@bernadyaribka

Lebih lanjut, Bernadya menggunakan browcara atau eyebrow mascara untuk merapikan alisnya. Tak lupa, dia juga mengaplikasikan maskara untuk membuat bulu matanya tampak lebih panjang dan lentik. Kemudian, Bernadya mengaplikasikan lipstik dengan teknik ombre lips. Yaitu memilih warna nude sebagai base, dan warna merah tua untuk bibir bagian dalam. Terakhir, Bernadya menyemprotkan setting spray untuk mengunci riasannya agar lebih tahan lama.

Tutorial makeup sat set Bernadya ini cuma andalkan skintint
Instagram/@bernadyaribka

(brl/ola)