Wajahnya tampak sehat dan antijerawat, Rachel Goddard bagikan resep masker wajah pakai 1 bahan makanan

06 / 06 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Mendapatkan kulit wajah glowing dan bebas jerawat tidak melulu menggunakan treatment yang mahal. Kamu bisa lho mendapatkan kecantikan kulit bak selebgram hanya dengan modal Rp 20 ribuan. Perawatan ini seperti yang dilakukan oleh selebgram terkenal Rachel Goddard.

Lewat unggahan di kanal YouTubenya, selebgram yang berkecimpung di dunia kecantikan ini membagikan perawatan wajah, dengan memanfaatkan bahan alami yaitu madu dan oatmeal. Kedua bahan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup murah. Satu bungkus oatmeal berkisar Rp 12 ribu dan madu seharga Rp 8000 saja. Kombinasi masker oatmeal dan madu ini bukan cuma bagus buat wajah, tapi juga rambut.

"Bagus buat kulit wajah, bahkan rambut. Soalnya oatmeal ini bisa melembapkan sekaligus membersihkan," ujarnya dikutip briliobeauty.net dari YouTube Rachel Goddard, Kamis (6/6).

Tak butuh waktu lama, Rachel Goddard langsung menunjukkan cara membuat masker oatmeal dan madu. Nah, kamu penasaran dengan caranya? Yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

foto: YouTube/@rachelgoddard

1. Siapkan wadah bersih.
2. Masukkan 2 sendok makan oatmeal ke dalam mangkuk tersebut.
3. Kemudian haluskan oatmeal dengan menggunakan blender ataupun diulik.
4. Masukkan pada wadah baru lagi.
5. Tambahkan satu sendok makan madu.
6. Tuangkan sedikit air agar tidak terlalu kental.
7. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata.
8. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata.
9. Tunggu selama 15 menit.
10. Bilas dengan air biasa, tanpa pakai face wash.
11. Keringkan wajah menggunakan handuk.

Setelah menggunakan masker dari oatmeal dan madu Rachel Goddard merasakan wajahnya terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Manfaat masker oatmeal dan madu ini baru ia rasakan setelah pemakaian tiga hari berturut-turut.

"Efeknya wajah gua lebih glowing, cuman agak ribet ya kalau harus blender dulu," ujar Rachel Goddard.

Manfaat oatmeal dan madu untuk wajah.

Oatmeal dan madu merupakan bahan alami yang keduanya biasa digunakan sebagai campuran makanan. Di balik fungsi dasarnya, oatmeal dan madu ternyata punya manfaat bagi kecantikan kulit.

Membahas mengenai oatmeal, bahan makanan yang berasal dari tepung ini mengandung vitamin, antioksidan, dan asam lemak esensial. Semua kandungan tersebut dipercaya dapat membersihkan, menenangkan, atau merawat wajah yang berjerawat. Sedangkan adanya sifat antiinflamasi mampu menenangkan kulit iritasi.

Sementara itu, madu merupakan humektan alami yang bisa menarik kelembapan ke dalam kulit. Madu punya antimikroba yang bisa membunuh bakteri pada kulit. Efeknya bisa menyembuhkan masalah kulit, seperti jerawat, membersihkan pori-pori dan kotoran.

Melansir dari brydie.com, Kamis (6/6) madu juga digunakan sebagai eksfoliasi alami yang membersihkan kulit dengan baik. Tak heran jika madu bisa membuat kulit kamu jadi bersih dan terlihat cerah. Kemudian madu mengandung hidrogen peroksida yang membantu menghilangkan hiperpigmentasi.