11 Rekomendasi setting spray di bawah Rp 200 ribu, makeup tahan lama

11 Rekomendasi setting spray di bawah Rp 200 ribu, makeup tahan lama

Brilio.net - Hasil makeup yang bisa bertahan lama adalah hal yang paling diinginkan semua wanita, terutama dalam acara penting. Sayangnya, tidak semua kulit wajah bisa diaplikasikan makeup dan bertahan lama. Produksi minyak berlebih di wajah dan wajah yang mudah berkeringat akan menyebabkan makeup luntur. Ketika luntur, kamu harus sering melakukan touch up.

Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor genetik. Selain faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini dapat menyebabkan makeup cepat luntur, wajah cepat kusam, pori-pori cenderung besar, rentan diserang jerawat dan komedo.

Bagi kaum hawa, wajah berminyak akan menyulitkannya dalam hal merias wajah. Riasan jadi lebih mudah luntur. Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut.

Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Tak hanya itu, wajah yang berminyak juga akan rentan muncul jerawat. Seperti yang dilansir dari Healthline, jerawat akan mudah muncul pada wajah berminyak karena sebum yang bercampur dengan sel kulit mati tersangkut pada pori-pori.

Namun, bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak jangan khawatir dalam ber-makeup karena akan luntur dan lain sebagainya. Karena, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan salah satu produk yang diformulasikan untuk membuat riasanmu jadi lebih tahan lama, yaitu setting spray.

Setting spray sangat ampuh untuk 'mengunci' makeup karena mengandung bahan-bahan yang bisa melembabkan wajah. Selain itu, setting spray juga bisa berfungsi sebagai primer, skincare, dan juga meratakan makeup tanpa khawatir warna makeup akan berubah.

Berikut 11 rekomendasi setting spray yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/7).

1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: pixy.co.id

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist dilengkapi dengan vitamin E dan ekstrak green tea dari Jepang sebagai antioksidan, dan aloe vera untuk melembapkan dan menyejukkan kulit. Pixy mengklaim bahwa tampilan makeup dengan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist bisa tahan lama.

Butiran air yang keluar dari setting spray ini langsung menyebar dan tidak membuat wajah sakit. Selain itu, Pixy Aqua Beauty Protecting Mist membuat makeup look menjadi dewy finish dengan hasil yang flawless. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 21.000.

2. Studio Tropik Dream Setter.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: studiotropik.com

Studio Tropik Dream Setter diklaim mampu membuat makeup bertahan hingga 16 jam dan tidak mudah pudar sepanjang hari. Mengandung ekstrak Plant Cell dari tanaman Marrubium vulgare, Studio Tropik DreamSetter dapat melindungi kulit dari polusi, debu, dan kotoran.

Selain itu, setting spray ini juga mengandung 0 persen alkohol, jadi sangat aman untuk berbagai jenis kulit. Hasil makeup setelah menyemprotkan setting spray Studio Tropik DreamSetter adalah matte finish. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 59.000 untuk ukuran travel size.

3. Luxcrime Stay Last Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: luxcrime.com

Luxcrime Stay Last Setting Spray dapat menyerap ke kulit wajah secara cepat dan bebas alkohol. Dengan formula yang ringan dan menggunakan micro partikel spray, Luxcrime Stay Last Setting Spray dapat menjaga makeup hingga 12 jam dan memberikan kesegaran pada wajah.

Setting spray ini memiliki shine-control sepanjang hari yang akan membuat seluruh komponen makeup bisa bertahan tanpa memberikan efek kering atau lengket di wajah. Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan rose water dan cucumber extract yang dapat melindungi wajah dari sinar matahari. Setting spray ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 105.000.

4. NYX Makeup Setting Spray Matte Finish.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: nyxcosmetics.com

NYX Makeup Setting Spray Matte Finish cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit normal dan berminyak. Setting spray dapat membuat makeup stay dalam jangka waktu yang lama tanpa khawatir menjadi luntur meskipun wajah berkeringat maupun berminyak.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan niacinamide dan antiaging sehingga dapat membuat kulit wajah kamu tampak lebih cerah. Selain hasil matte finish, tersedia juga produk NYX Makeup Setting Spray yang memiliki hasil dewy finish. Kamu tinggal menyesuaikan sesuai tipe kulit wajah. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 100.000.

5. Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: urbandecay.com

Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray merupakan salah satu setting spray yang banyak diminati masyarakat Indonesia karena diklaim mampu menjaga makeup hingga 16 jam. Setting spray ini juga cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena aman dengan oil free dan paraben free.

Tak hanya itu saja, setting spray ini juga memiliki Temperature Control Technology yang berfungsi agar makeup tetap bisa bertahan meskipun cuaca panas, wajah berkeringat, dan berminyak. Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray juga dapat membuat seluruh komponen dalam makeup menjadi lebih menyatu. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 155.000.

6. Wet n Wild Photo Focus Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Wet n Wild Photo Focus Setting Spray diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu menjaga makeup tetap awet, mencegah riasan wajah crack dan pudar. Setting spray ini juga dilengkapi dengan aloe vera sehingga bisa menghidrasi kulit.

Tekstur setting spray ini ringan juga cocok untuk segala jenis tipe kulit. Ada dua hasil akhir yang bisa kamu pilih, yakni natural dan matte. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 110.000.

7. LA GIRL PRO High Definition Matte Finish Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

LA GIRL PRO High Definition Matte Finish Setting Spray diformulasikan untuk pemilik wajah berminyak. Hal ini karena produk ini diklaim mampu encegah wajah terlihat oily karena minyak berlebih dengan hasil akhir yang matte. Teksturnya ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit.

Setting spray ini juga bisa menjaga riasan wajah tahan lebih lama dan memberikan hasil matte yang natural. LA GIRL PRO High Definition Matte Finish Setting Spray ini dijual dengan kisaran harga Rp 95.000.

8. Maybelline Facestudio Master Fix Wear-Boosting Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline Facestudio Master Fix Wear-Boosting Setting Spray merupakan produk yang diklaim mampu mengunci riasan wajah sehingga mencegah makeup pudar dan luntur. Setting spray ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak karena ada formula oil free untuk mengontrol minyak berlebih. Kamu pun bisa tampil cetar tanpa harus sering-sering touch up. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 175.000.

9. Somethinc SRSLY Balancer Makeup Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc SRSLY Balancer Makeup Setting Spray merupakan produk yang ramah untuk kulit rentan fungal acne dengan Nano Mist Particle yang mampu menjaga makeup agar tahan lama hingga 18 jam.

Setting spray ini juga diperkaya dengan kandungan Inositol, yaitu Smart Ingredient Technology yang bisa menyesuaikan dan menyeimbangkan kondisi sebum pada kulit. Sehingga produk ini dapat memberikan hasil akhir yang matte dan bebas kilap minyak, juga cocok untuk semua jenis kulit. Produk setting spray ini dibanderol dengan harga Rp 69.000.

10. Hanasui Fix & Glow Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Hanasui Fix & Glow Setting Spray merupakan produk yang dapat digunakan sebagai supporting primer dan top coat makeup. Produk ini juga memiliki butiran spray yang halus, tanpa alkohol, dan tidak membuat tampilan wajah jadi berminyak.

Setting spray ini memiliki tiga manfaat sekaligus yaitu empertahankan riasan agar lebih tahan lama, menghidrasi dengan kelembapan yang menyegarkan, dan mengandung PhytessenceTM Peach Flower. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari polusi sehari-hari. Kamu bisa membeli setting spray ini dengan harga Rp 30.000.

11. Nauli Glow Me Up Setting Spray.

Rekomendasi setting spray Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Nauli Glow Me Up Setting Spray diklaim mampu membuat makeup jadi awet seharian. Kulit wajah juga akan terlihat glowing, sesuai nama produknya, karena setting spray ini mengandung shimmer lembut.

Setting spray ini mengandung shimmer, kamu bisa mengocok produknya terlebih dulu sebelum dipakai. Semprotkan pada wajah dengan formasi X atau T. Dengan begitu riasan wajahmu tidak akan luntur meskipun berkeringat. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 160.000.

(brl/lea)

tags

STORIES