11 Tips makeup natural untuk Lebaran, simpel dan bikin cantik

11 Tips makeup natural untuk Lebaran, simpel dan bikin cantik

Brilio.net - Menjelang hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi umat Islam. Mereka bisa saling silaturahmi, kumpul bersama keluarga, dan lain sebagainya.

Menyambut kemenangan, tentunya semua hal telah dipersiapkan, tidak hanya hati yang ikhlas mengeluarkan kata maaf, namun mempersiapkan penampilan pada saat Lebaran menjadi salah satu momen penting, terutama bagi kaum hawa.

Para wanita pastinya telah mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk menyambut hari kemenangan ini. Tidak hanya mempersiapkan pakaian terbaiknya saja, namun penampilan wajah seperti makeup juga penting. Hal ini tentunya dilakukan agar wajah terlihat tampak lebih cantik dari hari-hari biasanya.

Agar kamu tampil beda saat bertemu dengan kerabat. Kamu bisa mencoba makeup natural yang cukup simpel, tapi tetap membuat wajah kamu tampak cantik secara natural.

Nah, jika kamu tertarik menggunakan makeup natural pada saat Lebaran, brilio.net memiliki 9 tips makeup natural yang bisa kamu coba nanti. Berikut tipsnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Senin (2/5).

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/shinydiamond

Tips makeup pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan sabun pencuci wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Lalu bilas dengan menggunakan air biasa.

Manfaat dari membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah yaitu membantu mengaplikasikan makeup pada wajah dengan mudah. Nah, dengan begitu makeup akan menempel secara sempurna pada wajah.

2. Menggunakan pelembap wajah

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/sorashimazaki

Pelembap wajah menjadi salah satu kunci makeup natural. Pelembap yang digunakan sebelum pengaplikasian makeup, berguna untuk mengoptimalkan makeup pada wajah dan melindungi kulit wajah dari bahaya pemakaian kosmetik yang tidak cocok.

3. Menggunakan face primer

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/sorashimazaki

Setelah menggunakan pelembap jangan lupa untuk menggunakan face primer. Face primer berguna untuk menahan minyak yang berlebih pada wajah. Selain itu face primer mampu mengecilkan pori-pori wajah.

Tujuan utama dari penggunaan face primer pada makeup yaitu untuk mengunci foundation, sehingga foundation dapat menempel secara sempurna pada kulit.

4. Foundation

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/cottonbro

Nah, setelah menggunakan face primer, langkah selanjutnya menggunakan foundation. Kamu bisa menggunakan foundation yang memiliki tekstur cenderung cair. Dengan menggunakan foundation tekstur cair maka kulit tampak lebih cerah.

Penggunaan foundation pada makeup agar base makeup kamu terlihat. Jika sudah menggunakan foundation, kamu bisa menggunakan bedak tabur dengan jenis matte untuk mengunci minyak pada kulit wajah.

5. Menggunakan concealer

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/georgemilton

Jika sudah menggunakan foundation, langkah selanjutnya yaitu menggunakan concealer. Concealer ini digunakan untuk menutup beberapa permasalahan wajah seperti bintik hitam, jerawat, dan kantung mata. Nah, untuk memilih concealer, kamu bisa memilih concealer dengan warna yang agak terang.

6. Melakukan contouring

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/alenadarmel

Kemudian melakukan contouring. Contouring bisa kamu aplikasikan untuk memberikan efek wajah yang terlihat lebih tirus. Kamu bisa lho, mengombinasikan dengan dua warna foundation yang berbeda. Hal dilakukan untuk membentuk gradasi warna pada area wajah terutama pada pipi.

Tips makeup natural untuk lebaran Freepik.com foto: Pexels/mikaelblomkvist

Setelah melakukan contouring kamu bisa langsung menggunakan blush on. Jika menggunakan blush on gunakanlah blush on yang memiliki jenis bubuk. Hal ini dikarenakan blush on jenis bubuk bisa membuat wajah kamu terlihat lebih natural. Selain itu kamu bisa menggunakan warna natural seperti cokelat.

8. Memperindah alis

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/shinydiamond

Jika kamu suka merias alis, riasan alis dengan tipis. Mengaplikasikan alis tipis ini bisa membuat look makeup kamu terlihat lebih natural.

9. Eyeliner

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/eugeneliashchevskyi

Setelah menggunakan alis, kamu bisa memperindah mata dengan menggunakan eyeliner. Eyeliner yang digunakan ini bisa membuat sorot mata kamu lebih tajam dan cantik. Manfaat dari penggunaan eyeliner selain itu yaitu membuat mata kamu terlihat lebih tegas dan tajam.

10. Menggunakan maskara

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/shinydiamond

Jika sudah merias mata dengan menggunakan eyeliner, langkah berikutnya yaitu dengan merias mata menggunakan maskara yang tahan air. Saat lebaran kamu disarankan menggunakan maskara aquaproof yang tahan lama dan pastinya anti air. Menggunakan maskara yang tahan air, bisa membuat riasan kamu bertahan lebih lama.

11. Menggunakan lipstik berwarna pastel

Tips makeup natural untuk Lebaran Berbagai sumber foto: Pexels/Magni

Langkah terakhir menggunakan lipstik dengan warna pastel. Jika untuk makeup simpel saat Lebaran, kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna baby pink, nude, atau memilih warna pastel lainnya. Nah, itulah tips makeup natural untuk Lebaran yang bisa kamu coba nanti.

(brl/ola)

tags

STORIES